Kabupaten Siak Riau Sudah Memiliki 56 Kampung Binaan Keluarga Sakinah

Kabupaten Siak Riau Sudah Memiliki 56 Kampung Binaan Keluarga Sakinah

Kabupaten Siak Riau Sudah Memiliki 56 Kampung Binaan Keluarga Sakinah

No Comments on Kabupaten Siak Riau Sudah Memiliki 56 Kampung Binaan Keluarga Sakinah

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Siak Alfedri, saat membuka kegiatan Pelatihan Training Of Trainer (TOT) Kampung Binaan Keluarga Sakinah tahun 2018, di hotel Winaria, Kamis (29/3/2018).
Sejak mulai dilaksanakan pada tahun 2014 lalu, Program pembinaan Kampung Sakinah membawa hasil. Saat ini memasuki tahun keempat, Kabupaten Siak sudah memiliki 56 Kampung Binaan Keluarga Sakinah, dari 131 Kampung dan Kelurahan Se-Kabupaten Siak.

Program Pembinaan Kampung Sakinah, lanjut Alfedri, sangat penting. Karena bertujuan untuk mewujudkan masyarakat madani yang bermoral tinggi, penuh keimanan, ketaqwaan dan berakhlak mulai.

” Dengan adanya Kampung Binaan Keluarga Sakinah ini, diharapkan program Pemerintah di bidang agama terwujud. Seperti magrib mengaji, shalat subuh berjamaah di mesjid atau pun mushola dan juga terwujudnya 1000 tahfiz dari Kabupaten Siak. Dan kedepannya tidak ada masyarakat Kabupaten Siak yang tidak bisa mengaji “, harap Plt Bupati Siak itu.

Selain itu, Pembinaan Keluarga Sakinah ini diharapkan mampu menjauhkan masyarakat dan keluarga dari dampak negatif dari perkembangan zaman dan teknologi. Seperti penyalahgunaan Internet bagi anak-anak.

“Jadi, kepada para peserta pelatihan, mari kita ikuti pelatihan ini dengan sebaik mungkin. Karena pelatihan ini memiliki tujuan yang sangat mulia”, ucap Mantan Ketua Baznas Kab.Siak itu.

Sehubungan dengan kata Plt Bupati Siak, Kadis Pemberdayaan masyarakat dan Kampung (PMK) Yurnalis menjelaskan,  bahwa kampung sakinah dimulai dari harmonisnya hubungan keluarga, pada akhirnya kalau semua keluarga sudah sakinah, kampung tersebut akan menjadi kampung sakinah.

“Kita harapkan dalam jangka lima tahun ke depan, semua Kampung sudah menjadi kampung sakinah, sehingga pada akhirnya Kabupaten Siak disebut sebagai Kabupaten Sakinah”, ucap Yurnalis.

Kemudian, Kabid Pemberdaya Masyarakat dan Ekonomi Kampung Pawed, selaku ketua panitia mengatakan pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari.

Peserta Pelatihan TOT Kampung Binaan Keluarga Sakinah 2018, diikuti oleh semua Kasi Kesos di setiap Kecamatan, KUA, Kerani, Pengurus Masjid dan Ustadz Kampung Se-Kabupaten Siak.

Sumber; Humas Pemkab.Siak, Kamis (29/3/2018)
Publis by Diskominfo Siak/doliwtr*

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top