Kabut Asap Makin Tebal PT IKPP Bagikan Ribuan Masker

Kabut Asap Makin Tebal PT IKPP Bagikan Ribuan Masker

Kabut Asap Makin Tebal PT IKPP Bagikan Ribuan Masker

No Comments on Kabut Asap Makin Tebal PT IKPP Bagikan Ribuan Masker

Kabut asap yang semakin meluas dan mengganggu di daerah Kabupaten Siak beberapa hari ini mendapat respon serius dari PT Indah Kiat Pulp and Paper. Perusahaan ini melakukan aksi preventif dengan membagikan ribuan masker gratis kepada warga dan anak-anak sekolah, Selasa (1/9).

Pembagian masker ini dimulai dari sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Tualang, dan masyarakat yang ada di Kota Siak yang melintas di Bundaran Kwalian, Siak.

Rusli Nurjarot yang didampingi Ana Panggabean dan Alfian Humas PT IKPP mengatakan, aksi ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap polusi udara yang semakin parah di kota Siak.

“Ribuan masker yang kita bagikan setidaknya bisa meminimalkan terjadinya berbagai macam penyakit yang akan menghinggapi masyarakat dan anak-anak,” ujar Nurjarot.

Lanjut Nurjarot, tim juga membagikan masker kepada karyawan serta warga Siak yang beraktivitas dan melintasi bundaran Kwalian Siak. Ia mengaku sudah lebih kurang 5.000 masker dibagikan kepada masyarakat. Perusahaan khawatir mengkhawatirkan dampak kabut asap saat ini sangat mengganggu proses belajar-mengajar di sekolah maupun warga Siak yang beraktivitas di luar.

“Kami khawatir, apalagi anak-anak yang rentan terkena asap ini. Inisiatif dari PT IKPP ini perlu diapresiasi mengingat ada upaya dari perusahaan untuk mengantisipasi timbulnya berbagai penyakit untuk anak-anak sekolah dan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ana Panggabean mengatakan, kondisi kabut asap sangat pekat dan mengganggu masyarakat.

“Kita mengimbau kepada warga dan karyawan agar menggunakan masker selama berada di luar rumah guna mengurangi berbagai efek yang akan ditimbulkan dari kabut asap tersebut,” imbaunya.

Trisno (35) warga Siak sangat berterima kasih atas bantuan masker yang dilakukan PT IKPP.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan masker yang diberikan PT IKPP. Walaupun hanya 2 atau 4 masker per orang, setidaknya masker ini dapat membantu kami agar kami tidak menghirup asap secara langsung,” pungkasnya.

Sumber riaumandiri.co, Rabu 02 September 2015

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top