Kabut Asap Semakin Pekat, Pemkab Siak Siapkan Ruang Evakuasi, di Sini Tempatnya

Kabut Asap Semakin Pekat, Pemkab Siak Siapkan Ruang Evakuasi, di Sini Tempatnya

Kabut Asap Semakin Pekat, Pemkab Siak Siapkan Ruang Evakuasi, di Sini Tempatnya

No Comments on Kabut Asap Semakin Pekat, Pemkab Siak Siapkan Ruang Evakuasi, di Sini Tempatnya
Mengantisipasi jatuhnya korban jiwa akibat bencana kabut asap yang semakin pekat melanda Kabupaten Siak, Bupati Drs H Syamsuar MSi instruksikan instansi terkait agar segera menyiapkan ruang evakuasi untuk warga yang membutuhkan.
“Sejauh ini belum ada korban jiwa di Siak. Kita tak ingin hal itu terjadi, makanya melihat asap makin pekat, kita siapkan lokasi evakuasi untuk warga yang membutuhkan, khusus di Kota Siak tempatnya di Gedung Maharatu dan Gedung Siak Hall Sport. Kemudian, di masing-masing kecamatan, disiapkan ruang evakuasi di tiap-tiap Puskesmas,” kata Syamsuar , Jumat (23/10/2015) sore.
Ruangan evakuasi yang disiapkan, lanjut Syamsuar, selain ber-AC juga dilengkapi obat-obatan dan tabung oksigen serta dokter dan perawat yang siap jaga, apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.
“Tentu ruangnya harus steril dari asap. Kalau ada warga, khususnya anak-anak dan ibu hamil yang sesak nafas akibat asap, segera evakuasi ke ruangan yang kita siapkan ini, semua pelayanan ini gratis,” ujar Bupati.
Selain menyiapkan ruangan evakuasi, tambah Syamsuar, sejauh ini Pemkab Siak sudah mendirikan Posko Kesehatan di 14 kecamatan yang dipusatkan di tiap-tiap Puskesmas, ditambah beberapa posko lainnya yang didirikan pihak perusahaan.
“Kita juga meliburkan sekolah dan ingatkan kembali kepada warga jangan bakar lahan, kurangi aktivitas di luar rumah. Kalau terpaksa keluar, pastikan pakai masker,” pesan Syamsuar.

Sumber goriau.com, Senin 26 Oktober 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top