Kabut Asap Ujian Semester Diundur

Kabut Asap Ujian Semester Diundur

No Comments on Kabut Asap Ujian Semester Diundur

Bencana Kabut asap yang melanda Provinsi  Riau saat ini , membuat aktifitas pendidikan menjadi lumpuh, Bahkan sudah hampir satu bulan proses belajar terhenti . Bencana kabut asa tersebut juga berdampak ke jadwal ujian semester  yang seharusnya di mulai, Senin  (28/09/2015) harus di undur.

Masnur Anggota Komisi E DPRD Riau, yang membidangi pendidikan ,mengatakan  Dinas Pendidikan memundurkan jadwan ujian Semester tersebut, tidak ada masalah mengingat kondisi udara yang tidak sehat .

“Kalau memang Dinas pendidikan menunda ujian semester tersebut, tentu sudah ada kajiannya. Pertama hampir sebulan ini siswa kita tidak sekolah, dalam artian secara logika dan serapan pelajaran tidak cukup dan akhirnya terhadap kurikulum hingga mata pelajaran juga tidak lengkap diserap. Oleh karena itu, kalau memang ada rencana pengunduran saya pikir tidak ada persoalan dan saya juga memahami itu,” katanya.

Pengunduran yang di ambil dinas pendidikan kata Masnur jangan sampai mengganggu semester berikutnya . Ia pun berharap bencana kabut asap yang saat ini melanda Riau secepatnya teratasi .

“Namun demikian, penguduran ujian tersebut  jangan sampai mengganggu atau  terjadi pada masa-masa untuk semester berikutnya. Diharapkan para guru dan siswa bisa memacu materi pelajaran sehingga pelaksanaan semester bisa dilaksanakan,” jelasnya.

Masnur pun meminta  para guru tersebut untuk bisa berkunjung ke rumah para siswa tersebut, paling tidak melakukan kontrol saja apakah anak-anak tersebut berada di rumah dalam rangka belajar atau mereka hanya sebatas tidur-tiduran saja dirumah dan sebagainya.

“Kadang-kadang libur ini bukan hanya dipergunakan untuk belajar, bahkan mereka hanya main-main saja. Ini perlu juga guru untuk berkoordinasi dengan para orang tua murid atau juga ada baiknya guru berkunjung ke rumah masing-masing murid. Saya pikir ini metoda juga yang baik dan bisa dilaksanakan oleh sekolah, tidak ada salahnya guru-guru tersebut berkunjung ke rumah murid-murudnya,” harapnya.

Sumber riaupos.co, Rabu 30 September 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top