Kado Istimewa, Anak Tuna Rungu Harumkan Nama Kabupaten Siak di Tingkat Nasional

Kado Istimewa, Anak Tuna Rungu Harumkan Nama Kabupaten Siak di Tingkat Nasional

Kado Istimewa, Anak Tuna Rungu Harumkan Nama Kabupaten Siak di Tingkat Nasional

No Comments on Kado Istimewa, Anak Tuna Rungu Harumkan Nama Kabupaten Siak di Tingkat Nasional

Andi Wijaya Putra memberikan kado istimewa bagi Kabupaten Siak. Murid kelas 2 Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMA LB) Fajar Amanah Tualang ini meraih juara pertama lomba Desaign Grafis tingkat Provinsi Riau pada ajang Festival Seni Siswa Nasional sempena Hari Anak Nasional 2016 di Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Dengan prestasi tersebut, ia akan menjadi perwakilan Riau pada ajang yang sama yang berlangsung di Manado Provinsi Sulawesi Utara 28 Agustus mendatang.

“Ini adalah kado istimewa bagi sekolah dan kabupaten Siak umumnya, Andi menjadi juara pertama lomba desain grafis sempena Hari Anak Nasional 2016 beberapa hari lalu di Pekanbaru,” terang Kepala SMA LB Fajar Amanah. Muhammad Bakri, Minggu (24/7/16).

Lanjut Bakri, keberhasilan anak didiknya tidak terlepas dari bimbingan dan pembinaan disiplin dari orang tua dan sekolah.

“Kami senang dan bangga dengan prestasi anak SLB Fajar Amanah mampu menuai prestrasi di tingkat Riau, Ini membuktikan anak disablitas mampu berprestasi dan mengahrumkan nama daerah,” ucap Bakri.

Sementara itu, pembimbing Andi Jaya Putra, Ari Budiman mengatakan anak asuhnya tersebut saat memenangkan perlombaan membuat desain poster dan label, poster yang dibuat dalam bentuk kemasan bertema bumi dan label berbentuk kotak menarik.

“Keunggulan Andi, desain bagus tulisan jelas, dan bahasa Inggris yang tidak ada pada desain grafis peserta lain. Pada festival tahun ini diikuti 8 peserta perwakilan SMA LB se Riau,” terang Ari.

Ia berharap, Andi lebih giat untuk belajar. Karena pada saat perlombaan tingkat nasional nanti akan lebih ketat persaingannya.

“Kita berharap Andi giat belajar untuk meraih hasil maksimal sebaiknya mungkin untuk bertanding ditingkat nasional di Manado mendatang,” tutup Ari.

Sumber infosiak.com, Seni 26 Juli 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top