Kafilah Kabupaten Siak Turut Memeriahkan Pawai Ta’aruf MTQ Ke 35 Tingkat Provinsi Riau

Kafilah Kabupaten Siak Turut Memeriahkan Pawai Ta’aruf MTQ Ke 35 Tingkat Provinsi Riau

Kafilah Kabupaten Siak Turut Memeriahkan Pawai Ta’aruf MTQ Ke 35 Tingkat Provinsi Riau

No Comments on Kafilah Kabupaten Siak Turut Memeriahkan Pawai Ta’aruf MTQ Ke 35 Tingkat Provinsi Riau

Pawai Taaruf MTQ ke 35 Tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan pada hari Minggu (09/10/16) di Jalan Gajah Mada Pekanbaru berlangsung dengan sangat meriah, tercatat sekitar 15 ribu orang yang merupakan kafilah Kabupaten Kota se-Riau ikut dalam iringan parade dan arak-arakan yang disertai dengan beraneka budaya dan atraksi seni khas daerah masing-masing Kafilah.

Pawai Taaruf tersebut dilepas dengan resmi oleh Gubernur Riau H Arsyad Juliandi Rachman bersama Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST. MT didampingi Wakil Walikota Pekanbaru serta para Bupati dan Walikota se- Propinsi Riau.

Iring-iringan pawai memajang dari Jl Diponegoro melintasi panggung kehormatan di Jl Gajah Mada, masuk berputar ke Jalan Sudirman, lanjut berputar arah di depan MC Donal, dan belok ke Sisingamangaraja, berakhir di kawasan Masjid Raya An Nur Pekanbaru. Masyarakat yang menyaksikan iringan pawai juga sangat antusias sehingga membuat badan jalan semakin menyempit, ditambah lagi dengan banyaknya kendaraan roda dua dan roda empat yang lalu lalang yang tidak bisa dihentikan. Karena kalau dihentikan selama pawai berlangsung akan terjadi kemacetan panjang khususnya pada jalan yang dilintasi para kafilah.

Salah satu kafilah yang memeriahkan pawai tersebut adalah kafilah dari Kabupaten Siak. Lebih kurang 600 peserta pawai dari Kabupaten Siak ikut meramaikan kegiatan tersebut. Dibawah koordinator Kepala Dinas Pariwisata, Hendrisan, S.Sos, M. Si didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak Drs. Haji Muharom, para Asisten, Kepala Dinas, para Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat beserta para penggembira lainnya, turut ambil bagian demi kesuksesan MTQ tersebut.

Selain itu, pawai tersebut juga diikuti oleh Bupati Siak. Drs. H. Syamsuar, M.Si dan Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si. Keikutsertaan Bupati dan Wakil Bupati tersebut membuat para peserta pawai dari Kabupaten Siak semakin semangat, meski sinar matahari semakin memanas namun hal tersebut tidak jadi penghalang bagi peserta pawai untuk tetap berjalan sampai pada lokasi yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara yakni di area masjid An Nur Pekanbaru.

Sumber riau.kemenag.go.id, Senin 10 Oktober 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top