Kakwarcab Pramuka Serahkan Penghargaan Tingkat Nasional ke SDN 01 Lubuk Dalam

Kakwarcab Pramuka Serahkan Penghargaan Tingkat Nasional ke SDN 01 Lubuk Dalam

Kakwarcab Pramuka Serahkan Penghargaan Tingkat Nasional ke SDN 01 Lubuk Dalam

No Comments on Kakwarcab Pramuka Serahkan Penghargaan Tingkat Nasional ke SDN 01 Lubuk Dalam
Wakil Bupati Siak Alfedri, selaku Ketua Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak Kamis (19/1/2017) menyerahkan piagam  penghargaan Gugus Depan 09 001 (Putra) dan Gugus Depan Siak 09 002 (Putri) berpangkalan pada SDN 01 Lubuk Dalam.
Gugus depan (Gudep) sekolah tersebut menunjukkan usahanya, sehingga dapat mencapai 10 besar pada lomba gudep unggul yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2016.
Kepala SDN 1 Yudi, selaku Kamabigus mengaku senang atas raihan prestasi tersebut.

Dia mengatakan penghargaan tersebut untuk menjadi motivasi sekolah. Bahkan, dia mengaku telah melakukan pembinaan seluruh guru berupa latihan kursus mahir dasar.
Setiap ada kegiatan pramuka sudah dianggarkan melalui alokasi dana dari dana BOS sebagai kegiatan ekstra kurikuler.
Gerakan pramuka menurutnya sebagai wadah pembentukan karakter dan disiplin anak-nak. “Saya rasa sudah harus dimulai dari sejak usia dini. Salah satu indikatornya adalah anak-anak bisa berperilaku baik dan bersih seperti membuang sampah pada tempatnya,” sebutnya.
Sementara itu, Alfedri, selaku pembina upacara dalam arahannya memberikan apresiasi kepada pihak sekolah. “Ini adalah kerja yang luar biasa, dari Bapak Ibu guru dan para peserta didik. Dari 34 provinsi dan 518 kab/kota seluruh Indonesia. Sekolah kita ini masuk dalam 10 besar, tentulah merupakan kebanggaan bagi kita,” katanya.
“Ini adalah hasil kerja yang luar biasa, sehingga menghasilkan prestasi yang luar biasa. Hasil ini bukan sekedar tingkat provinsi, namun telah sampai tingkat nasional,” sambungWabup Siak ini.
“Penilaian ini sangat menyeluruh, mulai dari kelembagaan, sumber daya manusia, program kegiatan, kerja sama dan hasil. Kerjasama yang baik akan menghasilkan yang baik pula. Oleh sebab itu, saya mengucapkan terimakasih karena telah menunjukan prestasi yang baik. Semoga ini dipertahankan dan bisa ditingkatkan,” harapnya.
Pada kesempatan itu, Alfedri juga berpesan agar murid SDN 1 Lubuk Dalam rajin belajar, rajin sholat dan ibadah lainnya, serta jangan mau diajak untuk melakukan perbuatan yang tidak baik, seperti narkoba, merokok, ngelem dan lainnya.
Pada akhir acara, Wabup memanggil 10 murid kevtengah lapangan untuk menyebutkan 10 Dasa Dharma Pramuka secara berurut yang ia beri hadiah.
Selain penyerahan piagam pengharaan Wabup juga memasangkan selempang melayu kepada penggalang peserta KBN 2015.
Sumber kapurnews.com, Kamis 19 Januari 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top