Kakwarcab Siak Terima Tanda Penghargaan Lencana Melati

Kakwarcab Siak Terima Tanda Penghargaan Lencana Melati

Kakwarcab Siak Terima Tanda Penghargaan Lencana Melati

No Comments on Kakwarcab Siak Terima Tanda Penghargaan Lencana Melati

Upacara peringatan HUT Pramuka ke-55 berlangsung di lapangan Tugu, depan Istana Siak, Kamis (18/8/2016). Kakwarcab Pramuka Kabupaten Siak Alfedri mendapat tanda penghargaan pada Lencana Melati peringatan HUT Pramuka ke -55 ini.

Tanda penghargaan Lencana Melati itu dari Ketua Kwarnas Pramuka yang diserahkan Bupati Siak Syamsuar kepada Alfedri. Penghargaan ini diberikan karena pengabdiannya, Alfedri berhasil memimpin dan memajukan gerakan Pramuka di Siak.

Selain itu, Syamsuar juga menyerahkan penghargaan kepada Asisten III selaku Ketua Harian Kwarcab Siak dan Kadis Parpora Hendrisan Waka Abdimas dan Humas berupa Lencana Dharma Bakti.

Pada kesempatan itu, sejumlah penghargaan dari Kwarda Riau diberikan kepada sejumlah pembina pramuka dan sekolah. Seperti Pancawarsa I diserahkan kepada Nuryetti, Pancawarsa II Elinas Oktaviani, Pancawarsa III Sarkawi, Pancawarsa IV Elisda, Pancawarsa V Nurjamliah.

Sedangkan penghargaan Kwaran tergiat di wilayah Kabupaten Siak juga diberi penghargaan. Seperti Kwaran tergiat I diraih oleh Kwaran Tualang, terbaik II diraih Kwaran Siak dan terbaik III diraih Kerinci Kanan. Sementara Untuk Gudep tergiat I didapat oleh Gudep SDN 1 Suak Lanjut, tergiat II SDN 1 Lubuk Dalam dan tergiat III SMPN 1 Tualang.

Seluruh penghargaan itu diserahkan usai melakukan upacara. HUT Pramuka ke -55 tahun 2016 ini bertajuk “Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan yang Keren dan Asyik.

 

Syamsuar saat membacakan Sambutan Kakwarnas sedikit terbata-bata. Sebab ia terharu bercampur bangga karena Tim Aubade, beranggotakan anak-anak Siak dapat tampil sukses pada pembukaan Jambore Nasional (Jamnas) di hadapan presiden RI dan petinggi negara lainnya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, tantangan yang harus dihadapi oleh kaum-kaum muda di zaman sekarang, yaitu kemampuan untuk beradaptasi di tengah perkembangan perubahan yang cepat dan tiada henti. Sehingga diharapkan generasi muda jangan sampai tergilas oleh perubahan zaman, tetapi mampu memahami serta menjadi pelaku aktif menuntun peradaban.

“Hari Pramuka tahun ini menjadi momentum bagi Gerakan Pramuka untuk kembali ke semangat anak-anak muda, untuk kembali menjadi ajang pembelajaran bagi anak-anak muda yang keren, asyik, dan menyenangkan,” kata dia.

 

 

Sumber pekanbaru.tribunnews.com, Kamis 18 Agustus 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top