Kampung Rempak Raih juara I Kampung Sakinah

Kampung Rempak Raih juara I Kampung Sakinah

Kampung Rempak Raih juara I Kampung Sakinah

No Comments on Kampung Rempak Raih juara I Kampung Sakinah

Salman Alfarizi penghulu kampung Rempak kecamatan Sabak Auh menerima penghargaan Kampung Binaan Keluarga Sakinah Tahun 2016 tingkat Kabupaten Siak di halaman kantor Bupati Siak, Selasa (29/11).  Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Siak Syamsuar usai memimpin upacara peringatan HUT KORPRI 45 dan HUT 71 PGRI serta Hari Guru Nasional.

Mewakili kampungnya Salman mengaku senang dan bangga, ia mengatakan program pemerintah terserbut sebelumnya kami (masyarakat) telah membuatnya. Kami bersama masyarakat dan pemerintah Kampung Rempak tinggal menambah kegiatan-kegiatan lain saja. Seperti, program tahfiz qur’an yang dulunya hanya diikuti oleh beberapa orang saja. Dulu itu hanya sekitar 9 orang, selama dilakulan program kampung binaan keluarga sakinah menjadi 21 orang, Alhamdulillah mereka sudah hafal 13 Juz.

Kemudian wirid-wirid pengajian bapak-bapak, ibu-ibu dan remaja selalu kita tingkatkan, “saya mengharapkan kalau bisa program binaan keluarga sakinah ini ada setiap tahun. Karena program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Terkait hal tersebut Bupati Siak Syamsuar memberikan selamat kepada penghulu yang telah menerima penghargaan. Ia menyebutkan agar penghargaan yang diperoleh tersebut  menjadi cambuk motivasi untuk dapat mewujudkan kehidupan beragama dalam keluarga, dengan menciptakan susana keagamaan yang bebas dari 3 buta, baca tulis Alquran, ibadah, dan akhlak mulia.

Hidupkan lagi budaya maghrib mengaji dikampung-kampung, kata Syamsuar. Keluarga sakinah, merupakan pijakan awal dalam berumah tangga. Sebuah keluarga harus mampu mengisi lembaga terkecil dari masyarakat, lembaga terkecil yakni keluarga, sebuah keluarga apabila dihiasi dengan sakinah, niscaya masyarakat akan lebih sejahtera.Sehingga kemajuan pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Siak bisa berjalan seimbang antara dunia dan akhirat,” sebutnya.

Selain Kampung Rempak, Juara II Kampung Binaan Keluarga Sakinah di raih oleh Kampung Perawang Barat kecamatan Tualang yang langsung diterima oleh Penghulu Faizal, dan Juara III diraih Kampung Rawa Mekar Jaya kecamatan Sungai Apit.

Sumber mandiripos.com, Selasa 29 November 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top