Kantor Imigrasi Siak Gelar Donor Darah

Kantor Imigrasi Siak Gelar Donor Darah

Kantor Imigrasi Siak Gelar Donor Darah

No Comments on Kantor Imigrasi Siak Gelar Donor Darah

Kantor Imigrasi Klas II Siak Sri Indrapura menggelar kegiatan kemanusian donor darah, Senin (22/8/2016). Sebanyak 12 pegawai, termasuk kepala kantor dan kepala sub bagian dan para kasi memenuhi syarat untuk melakukan donor.

Kepala imigrasi klas II Siak Sri Indrapura Sjachril, S.Sos melalui Kasubag TU Sudarmadi mengatakan, kegiatan kemanusian donor darah tersebut masih dalam rangkaian peringatan HUT RI ke -71. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan PMI Kabupaten Siak.

“Harusnya lebih 12 orang yang ingin donor. Karena ada beberapa kendala sehingga tidak dibolehkan melakukan donor. Seperti adanya pegawai kita yang menyusui, ada yang sedang datang bulan, sehingga tidak dibolehkan ikut mendonorkan darah hari ini,” kata Sudarmadi.

Ia menjelaskan, kegiatan donor darah ini baru pertama kali dilakukan di kantor Imigrasi Siak. Rencananya, akan digelar setiap tiga bulan sekali ke depannya. Sebab, kantor Imigrasi Siak juga mempunyai misi kemanusian, yakni membantu orang yang membutuhkan darah.

“Donor darah ini sebagai wujud kepedulian kita dengan sesama secara sukarela Selain itu pegawai yang melakukan donor secara rutin juga mendapat manfaat kesehatan, seperti melindungi jantung, menurunkan berat badan, memperbarui sel darah, mencegah risiko terkena penyakit langka tertentu,” kata dia.

Ia berharap, sebanyak 12 kantong darah yang dapat didonorkan melalui PMI, dapat menambah stok darah serta bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Semoga dapat bermanfaat serta menjadi nilai ibadah bagi para pendonor, dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan, setiap tetes darah dapat menyelamatkan jiwa seseorang” kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain menggelar aksi kemanusiaan donor darah, sebelumnya kantor Imigrasi juga menggelar berbagai kegiatan hiburan untuk merayakan HUT RI ke-71. Di antaranya perlombaan bola volly, makan kerupuk, balap karung dan berbagai aneka kegiatan lainnya.

 

Sumber pekanbaru.tribunnews.com, Selasa 23 Agustus 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top