Kapolres Pimpin Apel HUT ke-97 Damkar

Kapolres Pimpin Apel HUT ke-97 Damkar

Kapolres Pimpin Apel HUT ke-97 Damkar

No Comments on Kapolres Pimpin Apel HUT ke-97 Damkar

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Siak menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-97 pemadam kebakaran (Damkar) di Lapangan Tugu depan Istana Aserayah Al Hasyimiah, Kamis (31/3). Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Siak AKBP Ino Harianto.

Dalam sambutanya Kapolres mengajak semua unsur masyarakat untuk tanggap terhadap bencana. Penanggulangan bencana harus menjadi tugas bersama antara petugas dan masyarakat.

Para petugas damkar diminta selalu dalam posisi siap 24 jam, sehingga jika mendapat atau mengetahui informasi kebakaran langsung turun. Tidak hanya itu, banyak hal yang harus dilakukan oleh BPBD untuk menyelamatkan jiwa manusia.

Sempena peringatan HUT Damkar ini, Kabupaten Siak untuk kedua kalinya meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri atas upaya penanganan karhutla. Penghargaan itu langsung diserahkan oleh Mendagri pada upacara HUT Damkar kepada Bupati Siak Syamsuar di Semarang beberapa waktu yang lalu. Penghargaan itu merupakan bentuk reward atas upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kawasan gambut disepanjang tahun 2015 lalu.

“Penghargaan ini membuat kita semakin menyadari tangungjawab sebagai upaya pencegahan, penanggulangan dan penyelesaian Karhutla di wilayah Siak,” kata Syamsuar, beberapa waktu lalu.

 

Sumber riaumandiri.co, Jumat 01 April 2016

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Angka Pelanggaran Lalulintas Berkurang

Next Article » KITB Diproyeksikan jadi Poros Maritim Nasional

linked in share button

Leave a comment

Back to Top