Kapolres Siak Ajak Masyarakat untuk Menjaga Kedaulatan NKRI

Kapolres Siak Ajak Masyarakat untuk Menjaga Kedaulatan NKRI

Kapolres Siak Ajak Masyarakat untuk Menjaga Kedaulatan NKRI

No Comments on Kapolres Siak Ajak Masyarakat untuk Menjaga Kedaulatan NKRI
Kapolres Siak AKBP Restika PN mengatakan, Apel Nusantara Bersatu juga sebagai salah satu bentuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat di Kabupaten Siak. Serta, menangkal bentuk gangguan stabilitas keamanan dan ketertiban di daerah.
Dikatakannya, banyaknya beredar isu-isu sosial diluar kabupaten yang dapat dilihat di media cetak, media online, serta media sosial, yang belum tentu kebenarannya, perlu dicermati masyarakat. Sebagai contoh, isu terbaru yakni Kasmani seorang oknum guru yang membuat hal yang tidak baik berawal dari keisengannya.

“Bangsa kita ini terdiri dari berbagai macam suku bangsa, serta berbagai macam bahasa daerah. Jadi, Kebhinnekaan kita harus terus terjaga. Jangan sampai terjadi seperti zaman dulu,”sebutnya.
“Bahkan, satu bulan yang lalu, kami unsur Forkopimda Siak bersama Bupati Siak mengikuti apel tiga pilar. Pemerintah Daerah, TNI, dan Polri  merupakan ujung tombak untuk berupaya mendeteksi segala gangguan Kamtibmas yang ada saat ini. Kami bertiga tidak bosan melaksanakan tugas ini dengan baik, namun demikian upaya ini harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat,” pinta Kapolres.
Dikatakannya lagi, apel ini merupakan langkah strategis yang baik dilakukan oleh pemerintah, agar kabupaten Siak aman dan kondusif, sehingga tidak bisa dimasuki oleh paham radikal ataupun intoleransi yang tujuannya untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.
“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat kabupaten Siak agar bisa waspada dan bisa menangkal setiap aliran ataupun Radikalisme yang bisa menganggu dan merusak persatuan dan kesatuan kita,” pungkasnya.
Sementara, Wizianti Septiana Wulandari siswi MAN Siak saat diwawancara usai mengelar Apel mengatakan, dirinya sebagai generasi muda penerus bangsa sangat prihatin dengan keadaan bangsa Indonesia saat ini.
“Saya sudah merasakan perubahan yang sangat signifikan, semua yang ada di Indonesia menurun terutama dibidang sosial dan ekonomi. Saya sebagai perwakilan dari teman merasa sedih dengan keadaan Indonesia saat ini” katanya.
Saat ini ia hanya bisa berharap, agar  Indonesia bisa menjadi negara yang besar, lebih maju serta dapat melanjutkan cita-cita para pahlawan bangsa. Dan, masyarakat Indonesia tidak terpecah belah.
Sumber spiritriau.com, Rabu 30 November 2016
linked in share button

Leave a comment

Back to Top