Kecamatan Mempura Berhasil Meraih Juara 1 Kompang

Kecamatan Mempura Berhasil Meraih Juara 1 Kompang

Kecamatan Mempura Berhasil Meraih Juara 1 Kompang

No Comments on Kecamatan Mempura Berhasil Meraih Juara 1 Kompang

Salah satu kegiatan lomba yang dicanangkan PGRI di Kabupaten Siak ialah kompetisi Kompang Mengarak Pengantin yang diselenggarakan di SMPN 1 Mempura, Jum’at malam (18/11/16)

Lomba Kompang diikuti 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak, kecuali Kecamatan Minas, Lubuk Dalam, dan Kecamatan Sungai Mandau. Kontingen tersebut dianggap gugur dikarenakan tidak hadir, jadi yang ikut melaksanakan kompetisi itu 11 Kecamatan.

Ketua Dewan Kesenian Siak (DKS) Tengku Indra selaku dewan juri Kompang langsung mengumumkan hasil perolehan kejuaraan kepada seluruh elemen yang hadir pada saat itu.

“Juara 1 diraih oleh kontingen dari Kecamatan Mempura dengan jumlah nilai 962, selanjutnya juara 2 diraih oleh kontingen Siak dengan jumlah nilai 956, dan juara ke 3 diraih oleh Kontingen Dayun”, Ucap Indra.

Saat itu Indra juga menyampaikan kritik dan sarannya kepada seluruh kontingen, kadang ada dalam setiap peserta pukulan dan iramanya bagus namun tiada variasi dan hanya duduk saja, padahal itu salah satu penilaian paling utama.

“Baju maupun saragam sangat bedelau tapi tampilan tidak sesuai dengan diharapkan kurang kekompakan, tidak semangat, dan variasi seni tidak ada,” ucap Indra disela-sela mengumumkan hasil perolehan.

Kita tidak tahu sambungnya, apakah kurangnya latihan atau persiapan, perlu diketahui tugas peserta kegiatan lomba yang melaksanakan kompetisi hanya tinggal kesiapan untuk tampil dengan baik agar tampilan lebih maksimal dan berjalan dengan lancar, tutupnya.

Sumber infosiak.com, Sabtu 19 November 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top