Kemenag dan Pemkab Siak Terus Pantau Sarana Prasarana MA IC Riau

Kemenag dan Pemkab Siak Terus Pantau Sarana Prasarana MA IC Riau

Kemenag dan Pemkab Siak Terus Pantau Sarana Prasarana MA IC Riau

No Comments on Kemenag dan Pemkab Siak Terus Pantau Sarana Prasarana MA IC Riau

Proses belajar mengajar di Madrasah Aliyah (MA) Insan Cendikia (IC) Riau di Tualang, Kabupaten Siak sudah dimulai, meskipun masih terdapat berbagai kekurangan terutama sarana prasarana pendidikan.

Tapi kondisi tersebut tidak dibiarkan saja demikian, pihak Kemenag dan Pemkab Siak terus melakukan pemantauan dan upaya penyempurnaan atas kekurangan yang ada.

Pada Rabu (29/7/2015) Kepala Kantor Kemenag Siak, Drs H Muharam dan Asisten I Sekdakab Siak, DR H Fauzi Asni berkunjung ke MA IC. Kedatangan mereka disambut Kepala MA IC Riau, Hayati Rooh. Selama di MA IC, mereka melihat beberapa ruang yang dipakai untuk memberikan pelayanan kepada peserta didik dan penyelenggara didik.

Pantauan di lapangan, Fauzi dan Muharam langsung dipandu Kepsek MA IC diajak melihat ruang makan, kamar penginapan dan rumah dinas pegawai serta fasilitas listrik dan air bersih.

Fauzi berharap kepada penyelenggara pendidikan MA IC ataupun pihak Kemenag Siak untuk mengajukan pembangunan dan pemasangan lampu jalan sehingga kondisi lingkungan pekarangan MA IC terang.

“Saya berharap agar pihak sekolah untuk membuat pengajuan ke pihak terkait di Pemkab Siak. Ini sangat perlu karena untuk legalitas penggunaan anggaran yang dikeluarkan,” ucap Fauzi mengingatkan.

Dilain pihak Muharam saat dimintai keterangannya menegaskan komitmen pihaknya untuk bisa mengatasi berbagai kekurangan yang ada demi kesuksesan penyelenggaran pendidikan sesuai wewenang yang ada.

Mengenai adanya kerusakan dari sarana prasarana ini pihaknya akan segera melaporkannya dan tentu kita sangat berharap ada perbaikannya sebagaimana mestinya.

Pantauan di lapangan memang ada beberapa sarana prasarana yang rusak seperti dinding bangunan terlihat  mulai retak, pembuangan air limbah tersendat, dan masalah penerangan serta lainnya.

Sumber kapurnews.com, Rabu 29 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top