Kemenag Siak dan Kemenag Riau Kerjasama dengan Disdikbud Siak Adakan Rakor Bersama Guru

Kemenag Siak dan Kemenag Riau Kerjasama dengan Disdikbud Siak Adakan Rakor Bersama Guru

Kemenag Siak dan Kemenag Riau Kerjasama dengan Disdikbud Siak Adakan Rakor Bersama Guru

No Comments on Kemenag Siak dan Kemenag Riau Kerjasama dengan Disdikbud Siak Adakan Rakor Bersama Guru

Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Riau dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak, untuk melaksanakan rapat koordinasi bersama seluruh Kepala Sekolah beserta majelis guru SMP Negeri dan MDTW, se- Kabupaten Siak mengenai bagaimana perkembangan MDTW, Kamis (22/12/2016), bertempat di Aula SMP Negeri 3 Tualang.

Tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk mendata MDTW yang belum melakukan pengurusan izin operasional di Kemenag Siak dan mengetahui perkembangan secara langsung dari tingkatan mutu belajar siswa oleh Kepala Kanwil Kemenag Riau Ahmad Supardi.

Dan sekaligus untuk memberikan motivasi kepada guru-guru yang mengajar di Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustha (MDTW), langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Riau.

“Keterkaitan dengan lancarnya proses belajar mengajar kepada santri kita dengan harapan agar seluruh majelis Guru MDTW tetap memberikan pelajaran Agama sebagai pondasi dalam menghadapi perkembangan (zaman,red) yang dipengaruhi oleh budaya barat yang kian merajalela pada saat sekarang ini,” kata Ahmad Supardi.

Melihat pendirian MDTW yang terintegrasi dengan SMP di Kabupaten Siak baru berjalan pada tahun ini, program MDTW di Siak masih sejalan dengan program pemerintah yang merencanakan Full Day School, walaupun kegiatan tersebut belum berjalan sepenuhnya di Indonesia, namun di Kabupaten Siak program tersebut sudah berjalan melalui MDTW.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Kementerian Wilayah Riau berkali-kali memperingatkan kepada pengurus MDTW untuk tidak menunda-nunda mengurus Izin operasional di Kantor Kementrian Agama Siak. Supardi mengatakan bahwa keberadaan MDTW yang satu atap dengan SMP di Kabupaten Siak mempunyai nilai positif baik untuk guru mengajar maupun terhadap santri MDTW tersebut.

“Bahwa dengan adanya MDTW tersebut, secara tidak langsung pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi telah membuka lowongan kerja bagi guru yang berlatar pendidikan Agama untuk mengabdi sebagai guru honor di lembaga pendidikan,” ungkap Supardi.

Pada kesempatan itu, kegiatan tersebut dihadiri Kepala Disdikbud Siak Kadri Yafis beserta jajarannya, Kepala Kemenag Siak H. Muharom, Kepala UPTD Pendidikan se-Kabupaten Siak, seluruh Kepala Sekolah SMP dan MDTW beserta majelis guru.

 

Sumber infosiak.com, Kamis 22 Desember 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top