Kemenkominfo Buka Lowongan Tenaga Humas Pemerintah

Kemenkominfo Buka Lowongan Tenaga Humas Pemerintah

Kemenkominfo Buka Lowongan Tenaga Humas Pemerintah

No Comments on Kemenkominfo Buka Lowongan Tenaga Humas Pemerintah

Kementerian Komunikasi dan Informatika akan menyelenggarakan seleksi penerimaan Tenaga Humas Pemerintah (THP) sebanyak 100 orang yang akan dikontrak (Non PNS) dan ditugaskan (PNS) selama dua tahun. Penerimaan ini guna mendukung komunikasi publik bersama jajaran Kementerian Kabinet Kerja.

THP ini sendiri dapat berasal dari pelamar umum maupun PNS yang berpengalaman di bidang kehumasan dan/atau media yang berbakat dan tertarik mengabdi kepada pemerintah Republik Indonesia menjadi Tenaga Humas Pemerintah.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemkominfo, Ismail Cawidu menegaskan bahwa perekrutan Tenaga Humas Pemerintah (THP) atas kebijakan Menkominfo untuk memperkuat humas yang ada di masing-masing Kementerian dan Lembaga(K/L) agar lebih maksimal.

“Kebijakan ini bukan berarti tidak maksimalnya tugas Humas Kementerian/Lembaga tapi untuk lebih maksimal lagi guna mendukung pelaksanaan Inpres Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik,” jelas Ismail Cawidu, Sabtu(10/10).

Menurut Ismail, Inpres Nomor 9/2015 tersebut mensyaratkan adanya kewajiban setiap K/L untuk memberikan laporan kepada Menteri Kominfo tentang berbagai program, kegiatan, dan keberhasilan masing-masing K/L. Selanjutnya Kominfo melakukan analisis dalam bentuk narasi tunggal yang dikeluarkan sebagai bentuk produk harian dan mingguan sebagai bahan komunikasi masing-masing K/L.

“Selanjutnya Menteri Kominfo akan memberikan laporan kepada Presiden setiap bulan mengenai Pengelolaan Komunikasi Publik,” terang Ismail.

Beberapa persyaratan umum bagi yang berminat menjadi THP ini yakni (1) Warga Negara Indonesia; (2) Berusia paling tinggi 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2015; (3) Berpengalaman di bidang komunikasi, media dan/atau hubungan masyarakat minimal 5 tahun; (4) Pendidikan serendah-rendahnya Sarjana S1 semua jurusan, lebih diutamakan yang memiliki latar belakang komunikasi, jurnalistik, dan/atau hubungan masyarakat; (5) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal > 3 dengan akreditasi A untuk fakultas/jurusan/program studi, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal > 3,5 dengan akreditasi B untuk fakultas/jurusan/program studi; (6) Memiliki nilai TOEFL-ITP > 500 dan masih berlaku sampai 1 Desember 2015; (7) Menyertakan 1 hasil karya di bidang komunikasi, kehumasan atau media; (8) Surat pernyataan dari pelamar tidak pernah terlibat tindak pidana; (9)Surat referensi/rekomendasi dari instansi/perusahaan/organisasi di bidang komunikasi, kehumasan dan/atau media; (10) mampu berbahasa Inggris secara aktif; (11) Memiliki pengalaman berorganisasi.

Sementara bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ingin melamar sebagai THP, setidaknya telah diangkat dan melaksanakan tugas sebagai PNS sekurang-kurangnya 3 tahun; dan mendapatkan surat persetujuan dari atasan langsung setingkat eselon II kementerian/lembaga masing-masing.

Pendaftaran Tenaga Humas Pemerintah ini mulai dibuka tanggal 13 s.d 24 Oktober 2015 mendatang melalui alamat websitehttp://regpanselnas.menpan.go.id. Nantinya THP akan mendapatkan fasilitas berupa tunjangan khusus setara dengan tunjangan kinerja grade 14 sesuai kementerian masing-masing (bagi PNS) dan honor sebesar Rp. 15 juta – 20 juta per bulan (bagi Non PNS).

Untuk informasi dan pengumuman selengkapnya dapat dilihat melalui Portal Kementerian PAN dan RB http://panselnas.menpan.go.id dan di websitehttp://kominfo.go.id

 

Sumber http://infopublik.id, Senin 12 Oktober 2015

 

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top