Kepulangan Jamaah Haji Siak Disambut Hujan

Kepulangan Jamaah Haji Siak Disambut Hujan

Kepulangan Jamaah Haji Siak Disambut Hujan

No Comments on Kepulangan Jamaah Haji Siak Disambut Hujan

Kedatangan rombongan Jamaah Haji asal Kabupaten Siak membawa berkah, Rabu (7/10), di Negeri Istana membawa berkah bagi warga Siak. Pasalnya pada hari itu turun hujan lebat.

“Saat berlangsungnya penyambutan kedatang rombongan jemaah haji asal Kabupaten Siak, tiba-tiba hujan mengguyur Kabupaten Siak,” kata Udin (38), warga Siak.

Dijelaskan Udin, Kabupaten Siak selama ini dikepung kabut asap yang semakin hari semakin tebal. Sehingga banyak masyarakat Kabupaten Siak mengeluh sesak nafas dan mata perih, akibat kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di provinsi tetangga.

“Untuk itu, saya berharap agar masalah kabut asap ini cepat diatasi, karena sekarang banyak masyarakat Kabupaten Siak kena penyakit ISPA. Jangan biarkan kabut asap ini berlarut-larut,” ujarnya.

Kegembiraan datangnya hujan ini juga diungkapkan Kepala UPTD Kehutanan Jhon. “Alhamdulillah doa rombongan JH di Tanah Suci agar Kabupaten Siak hujan dan kabut asap cepat hilang di udara Kabupaten Siak terkabul. Sehingga masyarakat Kabupaten Siak bisa hirup udara sehat,” ujarnya.

Lanjutnya, kebakaran hutan dan lahan memang ada di wilayah Siak yakni di Kecamatan Dayun, tetapi hal ini cepat dipadamkan, karena yang parah itu sekarang terjadi di wilayah provinsi tetangga.

Sumber riaumandiri.co, Rabu ,07 Oktober 2015 | 22:23:25 WIB

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top