Kesiapan Hadapi Kepariwisataan, Fakhmizal Sebut Siak Paling Siap

Kesiapan Hadapi Kepariwisataan, Fakhmizal Sebut Siak Paling Siap

Kesiapan Hadapi Kepariwisataan, Fakhmizal Sebut Siak Paling Siap

No Comments on Kesiapan Hadapi Kepariwisataan, Fakhmizal Sebut Siak Paling Siap

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Fahmizal ST MT memuji Kabupaten Siak sebagai kabupaten di Riau yang paling siap menghadapi kepariwisataan.

‘’Siak merupakan salah satu kabupaten yang paling siap di Provinsi Riau dalam menghadapi Pariwisata,’’ ujar Fahmizal saat menghadiri malam penobatan Bujang dan Dara Siak tahun 2016, Selasa (6/9) di Gedung Tengku Mahratu-Siak.
Melalui Bujang dan Dara, tambahnya, pesan kepariwisataan Siak harus bisa dijunjung dan diperkenalkan secara luas. Bujang dan Dara Siak adalah cermin semangat, potensi dan cita-cita yang tinggi dalam memajukan Pariwisata Kabupaten Siak.
Bujang dan dara juga merupakan duta wisata, yang mewakili atau representasi dari Kabupaten Siak sendiri dan sudah diberi pembekalan yang berkaitan dengan kebudayaan dan promosi daerah.
Sementara itu, dalam ajang yang selalu diadakan setiap tahun itu, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengatakan bahwa sektor pariwisata merupakan sektor prioritas, tidak hanya di Siak tapi juga secara Nasional sehingga Presiden dan menteri-menteri kemanapun selalu mempromosikan Pariwisata.
Syamsuar berharap bujang dan dara yang terpilih mampu mempromosikan dunia pariwisata Siak serta mampu memahami budaya yang berkembang di tanah air, karena itulah yang menjadi nilai jual dalam mempromosikan Pariwisata.
Bujang dan dara, tegasnya, juga harus mampu menguasai bahasa Inggris, sebab untuk menjadi duta wisata modal yang harus dimiliki salah satunya penguasaan bahasa asing. ‘’Berbagai kegiatan dibuat untuk promosi daerah, termasuk Kabupaten Siak dikenal luas hingga ke mancanegara. Disitulah peran duta wisata mempromosikan ke berbagai wilayan dan negara,’’ serunya.
Sumber pekanbarumx.co, Kamis 08 September 2016
linked in share button

Leave a comment

Back to Top