Ketua TP PKK Siak Ajari Ibu-ibu DW Cara Menjahit

Ketua TP PKK Siak Ajari Ibu-ibu DW Cara Menjahit

Ketua TP PKK Siak Ajari Ibu-ibu DW Cara Menjahit

No Comments on Ketua TP PKK Siak Ajari Ibu-ibu DW Cara Menjahit

Menjadi istri pejabat tentu dekat dengan segala hal yang berbau glamor. Tampilan menawan nan elegan mungkin menjadi semacam keharusan. Tapi lain hal dengan wanita kelahiran Bengkalis 52 tahun silam. Istri dari Bupati Siak Syamsuar ini kerap tampil menawan dengan pakaian maupun jilbab dari hasil jahitan tangannya sendiri.
Menjahit sudah menjadi hobi yang disenangi Misnarni sejak dulu. Memakai hasil jahitan sendiri merupakan suatu kebanggaan untuknya. Bagaimana tidak bahagianya dia tampil di depan khalayak dengan hasil karyanya yang dikagumi banyak orang.

Sebagai Ketua PKK Kabupaten Siak, Misnarni berfikir bahwa sebuah keharusan baginya untuk membagi ilmu kepada ibu-ibu pejabat lainnya bahkan kepada semua kaum perempuan yang memang ingin mengikuti hobinya yang mengagumkan ini.

Untuk itulah di tengah kesibukannya Ketua PKK Kabupaten Siak Misnarni Syamsuar mengumpulkan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Siak untuk belajar membuat baju wanita di Gedung Wanita, Senin (03/10/2016) kemarin.

“Istri PNS ini kan tergabung dalam organisasi Dharma Wanita (DW), kalau mereka pandai menjahit minimal bisa membuat baju anak-anaknya dan bajunya sendiri. Dengan demikian para ibu bisa menghemat anggaran belanja keluarga, dan tentu makin disayang suami,” canda Misnarni.

Disamping pintar menjahit, istri orang nomor satu di Kabupaten Siak ini juga pandai memasak dan membuat kerajinan tangan. Ia tak sungkan untuk memberikan ilmunya kepada siapa saja yang mau belajar.

“Saya dulu awalnya hanya bisa membuat baju kemeja, tapi saya coba terus untuk membuat model-model yang lain. Dan akhirnya, kebanyakan baju-baju yang saya pakai adalah jahitan saya sendiri,” tutupnya.

Sumber riauaktual.com, Selasa 04 Oktober 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top