Komisi I DPRD Kampar Belajar ke Pemkab Siak

Komisi I DPRD Kampar Belajar ke Pemkab Siak

Komisi I DPRD Kampar Belajar ke Pemkab Siak

No Comments on Komisi I DPRD Kampar Belajar ke Pemkab Siak

 

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Siak Abdul Razak SH tak menyangka akan kedatangan rombongan Komisi I DPRD Kampar, Jumat (10/10) pagi.

Informasi yang mendadak ini membuatnya tak melakukan persiapan khusus. Kedatangan rombongan komisi I itu untuk belajar tentang pelaksanaan pemilihan penghulu (kepala kampung) yang telah dilakukan oleh Pemkab Siak secara serentak. ‘’Kami tak menyangka kedatangan tamu,’’ kata Abdul Razak.

Mantan Sekretaris Inspektorat ini menjelaskan, kedatangan anggota dewan Kampar itu untuk share informasi akan pelaksanaan pemilihan penghulu serentak, sesuai dengan amanat UU. ‘’Kita sudah melaksanakan pemilihan di 39 kampung. Baru kemarin pelantikannya,’’ kata dia.

Dalam pertemuan itu, ia menjelaskan dari awal persiapan, sosialisasi sampai pada pemilihan dan juga persoalan yang dihadapi. Dari penjelasannya itu, terjadi dialog interaksi. Terutama yang menyangkut dengan konflik yang terjadi.

Untuk konflik, alhamdulillah tidak ada. Semuanya berjalan lancar dan aman. Namun untuk hasil dan persoalan lainnya, diselesaikan bersama calon yang tentunya merujuk pada UU. ‘’Terpenting dari itu adalah sosialisasi dan mekanisme pemilihannya pada masyarakat,’’ kata dia.

Anggota DPRD Kampar Repol mengatakan, di Kampar segera melaksanakan pemilihan penghulu. Tentunya sebelum melaksanakan, pihaknya belajar pada daerah yang telah sukses melaksanakannya.

‘’Banyak informasi berharga kami dapatkan. Hal ini nantinya didiskusikan bersama SKPD terkait di lingkungan Pemkab Kampar,’’ kata dia.

Sumber riaupos.co, 10 Oktober 2015.

 

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top