Kualitas Lulusan Meningkat, 34 Orang Alumnus SMKN 1 Tualang Lulus Bakti Rimbawan Tahun 2016

Kualitas Lulusan Meningkat, 34 Orang Alumnus SMKN 1 Tualang Lulus Bakti Rimbawan Tahun 2016

Kualitas Lulusan Meningkat, 34 Orang Alumnus SMKN 1 Tualang Lulus Bakti Rimbawan Tahun 2016

No Comments on Kualitas Lulusan Meningkat, 34 Orang Alumnus SMKN 1 Tualang Lulus Bakti Rimbawan Tahun 2016

KIPRAH SMKN 1 Tualang, Kabupaten Siak menghasilkan lulusan berkualitas mulai diakui secara Nasional. Hal ini dibuktikan saat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI melakukan perekrutan tenaga teknis menengah bidang kehutanan melalui program Bakti Rimbawan tahun 2016, di mana sebanyak 34 lulusan sekolah ini diterima.

Bagi yang lulus program ini patut bersyukur karena di tengah sulitnya mencari lapangan pekerjaan. Lulusan SMKN 1 Tualang jurusan Kehutanan, diterima bekerja sesuai dengan disiplin ilmu yang digeluti. Bukan perkara mudah, diterima bekerja melalui program Bakti Rimbawan, melalui seleksi yang dilakukan secara Nasional melalui administrasi dan rangking.

“Kita sangat bersyukur, karena anak- anak yang baru tamat langsung mendapatkan pekerjaan. Di mana, pada saat sekarang ini mencari peluang kerja sangat sulit,” ujar Kepala SMKN 1 Tualang, Rozian Elpis MPd Kepada KapurNews.com, Selasa (9/7/2016).

Ibu kepala sekolah ini menjelaskan, program Bakti Rimbawan merupakan agenda rutin Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI melalui pusat perencanaan Dan pengembangan SDM Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM merekrut tenaga teknis bidang kehutanan.

“Setiap tahun, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia, pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk untuk diangkat sebagai Tenaga Bakti Rimbawan Kehutanan,” terang dia.

Perekrutan dilakukan secara nasional dan seleksi administrasi dengan perankingan nilai. Adapun persyaratan di antaranya, warga Negara Indonesia (WNI), memenuhi syarat umur, bagi lulusan SMK Kompetensi Kehutanan maksimal 24 tahun per 1 Oktober 2015 dan siap ditempatkan di seluruh Wilayah Indonesia/NKRI pada tingkat tapak (kecamatan dan desa).

Rozian menyampaikan, bagi SMKN 1 Tualang Bakti Rimbawan tahun 2016 merupakan angkatan ke-2. Jumlah alumni yang diterima tahun ini meningkat lebih 100 persen dibandingkan tahun lalu. Pada angkatan pertama tahun 2015 hanya sebanyak 12 orang, tahun ini meningkat menjadi 34 orang. Ini membuktikan kualitas lululan SMKN 1 Tualang semakin diakui secara Nasional.

Menurutnya, sekolah merencanakan prosesi pelepasan Bakti Rimbawan Angkatan ke 2 tahun 2016 bulan Maret mendatang. “Bagi anak-anak yang lulus mamfaatkan kesempatan ini dengan baik. Ini merupakan kesempatan emas merajut masa depan lebih baik,” pesan Rozian.

Sumber Kapurnews.com, Senin 15 Februari 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to Top