Kwarran Gerakan Pramuka Bungaraya, Taja Latihan Tingkat Dasar di Sekolah

Kwarran Gerakan Pramuka Bungaraya, Taja Latihan Tingkat Dasar di Sekolah

Kwarran Gerakan Pramuka Bungaraya, Taja Latihan Tingkat Dasar di Sekolah

No Comments on Kwarran Gerakan Pramuka Bungaraya, Taja Latihan Tingkat Dasar di Sekolah

Dalam rangka akan diadakannya Latihan Tingkat Dua (LT2) di Kwaran Kecamatan Bungaraya, masing-masing SD maupun SMP akhir bulan ini disibukan dengan mengadakan kegiatan perkemahan dengan agenda Latihan Tingkat Satu (LT1).

Tak tanggung-tanggung, dimasing-masing SD maupun SMP yang mengadakan LT1 mereka berlomba-lomba memeriahkan acara LT1 tersebut dengan berbagai kegiatan yang sangat menantang dan mendidik.

“Memang saat ini dimasing-masing gudep yang ada di kwarran Bungaraya diwajibkan untuk membuat perkemahan atau LT1, dengan tujuan untuk wadah atau tempat adik-adik pengalang menggali prestasi di masing-masing gudepnya untuk mengikuti Lomba Tingkat dua di Kecamatan.

Latihan Tingkat satu ini diharapkan betul-betul dapat dilaksanakan secara benar dan berdasarkan Petunjuk Penyelenggaraaan  Lomba Tingkat (PPLT), “kata Ka.Kwarran Bungaraya Aan Darlis Azwar melalui Sekretrasinya Ridwan, Minggu (3/4).

Lanjut Ridwan mengungkapkan, untuk LT2 yang direncakanan akan diadakan pada minggu ketiga bulan Mei 2016 mendatang, membuat gerakan pramuka dimasing-masing gudep ingin menjadi yang terdepan alias yang terbaik.

“Untuk LT2 yang akan dilaksanakan bulan Mei nanti, tentunya masing-masing gudep akan diundang dan mengutuskan regu terbaiknya untuk mengikuti Lomba Tingka Dua. Diharapkan mereka dapat menampilkan ilmu pramuka baik ilmu sandi, tali temali, keagamaan,Teknik Kepramukaan,seni budaya dan lain-lain,” jelasnya.

“Selain itu kita juga berharap di LT2 nanti,  kita dapat memilih regu-regu yang terbaik dan berkompensi untuk mewakili kwarran Bungaraya bertanding atau berlomba di Latihan Tingkat tiga di Kwarcab (Kwarran Cabang) Kabupaten Siak. Semoga pramuka Bungaraya bisa terus mengukir prestasi baik ditingkat Kwarran, Kwarcab dan seterusnya hingga mengikuti jambore nasional maupun internasional,” harapnya.

Uus, salah satu senior gerakan pramuka Bungaraya atau sering disebut Bungaraya Scoud Community (Bascom) juga mengatakan, dirinya beserta penegak bantara maupun Laksana ahir-ahir ini disibukan dengan berbagai kegiatan kepramukaan.

 

 

Sumber riaumandiri.co, Senin 04 April 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top