Lanjutkan Program Pembangunan, Syamsuar Harapkan Bantuan Dana dari Pemprov Riau

Lanjutkan Program Pembangunan, Syamsuar Harapkan Bantuan Dana dari Pemprov Riau

Lanjutkan Program Pembangunan, Syamsuar Harapkan Bantuan Dana dari Pemprov Riau

No Comments on Lanjutkan Program Pembangunan, Syamsuar Harapkan Bantuan Dana dari Pemprov Riau
Pemerintah Kabupaten Siak menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) guna menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2017. Musrenbang dengan tema “Memacu pertumbuhan ekonomi, melalui peningkatan daya saing di sektor pariwisata dan ekonomi” digelar di Aula Kantor Bupati Siak, Selasa (29/3/2016).Rapat dibuka Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi itu, dihadiri Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, anggota DPRD Provinsi Riau, Forkopimda Kabupaten Siak, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Siak, pimpinan SKPD Pemkab Siak serta undangan lainnya.

Dikatakan Bupati, Musrenbang Kabupaten Siak tahun 2016 ini merupakan kelanjutan dari kegiatan forum Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

“Kita sebelumnya sudah melakukan rapat forum SKPD, forum komunikasi publik dan sekarang ini menindaklanjuti,” ujarnya.

Dikatakan Syamsuar, dengan adanya RKPD tahun 2017 ini, diharapkan kedepannya bisa mewujudkan visi dan misi untuk memacu pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan daya saing disektor pariwisata dan ekonomi.

“Sangat banyak anggaran yang kita butuhkan, untuk itu bersama DPRD Provinsi yang hadir saat ini kiranya  bisa membantu Kabupaten Siak,” ujar Syamsuar.

Untuk fokus pembangunan sendiri, lanjutnya, masih dalam seputar pembangunan infrastruktur agar dapat terpenuhi, seperti listrik, jalan, air bersih, dan peningkatan mutu pendidikan.

“Termasuk sarana listrik, dimana ada daerah di Sungai Mandau yang masih belum teraliri, yang saat ini masih menggunakan energi matahari. Rasio elektifikasi kita masih 60 persen,  kami di Siak ini punya konsentrasi membangun jaringan listrik sampai ke seluruh kampung-kampung,” kata Syamsuar.

Untuk itu, diharapkan daerah-daerah yang belum teraliri listrik menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Riau, apalagi anggota DPRD dari provinsi hadir di sini.

Syamsuar juga meminta agar dalam mutu peningkatan pendidikan dapat teratasi seperti kurangnya sarana dan prasarana, serta minimnya tenaga pendidik.

“Selain itu kami juga akan meminta untuk masalah peningkatan mutu pendidikan dapat teratasi,” tutupnya.

Sumber goriau.com, Rabu 30 Maret 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top