Lepas Pawai Ta’aruf MTQ Siak, Syamsuar Targetkan Masuk Tiga Besar Tingkat Provinsi Riau

Lepas Pawai Ta’aruf MTQ Siak, Syamsuar Targetkan Masuk Tiga Besar Tingkat Provinsi Riau

Lepas Pawai Ta’aruf MTQ Siak, Syamsuar Targetkan Masuk Tiga Besar Tingkat Provinsi Riau

No Comments on Lepas Pawai Ta’aruf MTQ Siak, Syamsuar Targetkan Masuk Tiga Besar Tingkat Provinsi Riau

Rangkaian kegiatan MTQ ke XVI tingkat Kabupaten Siak di Kecamatan Sungai Mandau, sudah dimulai. Diawali kegiatan pawai ta’aruf yang diikuti sekitar 7.032 kafilah dari 14 kecamatan serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Siak ikut turun ke jalan untuk memeriahkan pawai taaruf tersebut, Kamis (14/7/2016) pagi di Jalan Raya Sungai Mandau, Kampung Muara Kelantan.

Rombongan peserta pawai dilepas langsung Bupati Siak H Syamsuar didampingi Wakil Bupati Siak H Alfedri dan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan. Tampak hadir seluruh kepala Dinas, Badan dan Camat dilingkungan Pemkab Siak.

Syamsuar mengatakan, MTQ tahun ini merupakan ajang seleksi para qari dan qariah untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru. Dia berharap Kabupaten Siak bisa masuk tiga besar pada helat provinsi nanti. “Kita harapkan di MTQ Privinsi Riau nanti Siak bisa masuk 3 besar,” ujarnya.

Koordinator Pawai Ta’aruf Kadri Yafiz menjelaskan, jumlah peserta pawai yang ikut memeriahkan helat MTQ Kabupaten Siak kali ini tercatat sebanyak 7.032 orang.

“Kafilah terbanyak dari Kecamatan Tualang 1.500 orang, sementara tuan rumah Kecamatan Sungai Mandau 1.000 peserta,” terangnya.

Usai pawai, sore harinya dilanjutkan dengan pembukaan stand bazar dan pameran yang dibuka Wakil Bupati Siak H Alfedri, pengguntinngan pita oleh Ketua TP PKK Kabupaten Siak Hj Misnarni Syamsuar bersama Hj Rasyidah Alfedri menjadi pertanda stand bazar resmi dibuka.

Dalam arahannya, Alfedri menyampaikan lomba stand bazar yang diikuti seluruh pemerintah kecamatan dan SKPD se-Kabupaten Siak ini bertujuan untuk mempromosikan produk dan mensosialisasikan berbagai program unggulan pemerintah daerah yang dilaksanakan melalui masing-masing instansi.

Selain itu Wabup mengajak para pelaku usaha kecil menengah untuk memanfaatkan bazar MTQ untuk memasarkan produk masyarakat. “Bazar ini untuk mendorong kemajuan usaha kecil menengah untuk tumbuh besar, diharapkan para pelaku usaha bisa memanfaatkan bazar MTQ ini untuk memasarkan produk dan meningkatkan penghasilan,” terang Alfedri.

Selain itu, Wabup menjelaskan beberapa rangkaian kegiatan yang digelar untuk memeriahkan helat MTQ ke XVI tingkat Kabupaten Siak, diantaranya lomba pawai dan mobil hias, lomba stand bazar serta sejumlah perlombaan lainnya.

Sumber Liputan RPK Siak, 14 Juli 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top