Listrik PLN Aliri 4 Kampung

Listrik PLN Aliri 4 Kampung

Listrik PLN Aliri 4 Kampung

No Comments on Listrik PLN Aliri 4 Kampung

Warga di Kampung Sungai Rawa dan Mengkapan. Kecamatan Sungai Apit, Kampung Laksamana, Kecamatan Sabak Auh dan Kampung Berumbung Baru Dayun kini bergembira.

Pasalnya, listrik bersumber dari PT PLN Rayon Siak sudah mengalir ke rumah-rumah warga.

Seperti dikatakan Kepala PLN Rayon Siak Zulhardi, Senin (4/4), untuk Kampung Sungai Rawa, Mengkapan, Laksamana dan Berumbung baru sudah nyala. Untuk kampung Sungai Tengah dan Belading saat ini menunggu meteran datang, minggu ini meteran sudah masuk.

Zulhardi menjelaskan, saat ini PLN Rayon Siak mengalami devisit daya, meski demikian PLN berupaya menerangi kampung yang belum teraliri listrik, khususnya yang sudah dibangun jaringan.

“Untuk mensiasatinya, pelanggan yang berdaya besar dan sudah memiliki genset saat malam hari atau beban lebih terpaksa kita matikan, seperti kantor Bupati, RSUD Siak,” ujar Zulhardi.

Saat kondisi cuaca panas saat ini, kebutuhan daya makin meningkat, diprediksi pelanggan full mengunakan AC atau kipas angin. Namun di hari libur permintaan daya justru menurun.

“Mungkin hari libur banyak warga yang ke luar kota, namun di hari aktif mulai Senin pagi kebutuhan meningkat,” kata Zulhardi.

Dia membenarkan masih ada kampung yang terpasang jaringan namun belum teraliri listrik, melihat kondisi devisit daya seperti ini, PLN Rayon Siak telah menyurati PLN wilayah Riau Kepri untuk penambahan pembangkit.

Akui Listrik Sering Padam saat ditanya keluhan pelanggan karena listrik sering padam di waktu Magrib, Zulhardi menjelaskan, jaringan sering bermasalah.

“Kita akui listrik sering mati, itu karena jaringan sering bermaslah, sehingga sistem black out. Namun matinya cuma sebentara,” kata Zulhadri.

Menurutnya, permasalahan itu terjadi karena jaringan yang ada di sistem PLN Rayon Siak cukup panjang, mencapai 600 km. Sementara jika terjadi permasalahan jaringan di satu titik, sistem langsung mematikan seluruh jaringan.

 

Sumber riaumandiri.co, Selasa 05 April 2016

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Tiga Sekolah Pilot Project UNBK Kurikulum 2013

Next Article » Pengawasan Silang

linked in share button

Leave a comment

Back to Top