Malam ini, Porseni PGRI di Siak Resmi Ditutup

Malam ini, Porseni PGRI di Siak Resmi Ditutup

Malam ini, Porseni PGRI di Siak Resmi Ditutup

No Comments on Malam ini, Porseni PGRI di Siak Resmi Ditutup
Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Nasional yang dimulai pada tanggal 21-25 Agustus 2016, Rabu 24/8 malam ini resmi ditutup.

Ditutupnya acara ini sekaligus memberikan penghargaan kepada beberapa peserta atau kontingen dari 34 Provinsi se -Indonesia yang ikut serta dalam perhelatan ini.
“Secara taraf Nasional, pergelaran Porseni PGRI tahun 2016 ini di Siak adalah salah satu pergelaran terbaik Porseni PGRI selama ini,” ucap Ketua PGRI Provinsi Riau H. Syahril saat memberikan kata sambutan.
Dia juga menyebut, pergelaran Porseni di Kabupaten Siak tahun ini menciptakan sejarah baru bagi Persatuan Guru tersebut. Ada 3 sejarah baru tercatat di perhelatan Porseni PGRI tahun 2016 ini. Pertama, di Kabupaten ini pertama kalinya Bapak Menteri menyerahkan Piala bergilir Porseni PGRI. Kedua, di Kabupaten ini juga pertama kalinya Bendera Porseni PGRI di kibarkan. Dan yang ketiga, di Kabupaten Siak pertama kalinya dinyanyikan Mars PGRI yang penciptanya Bupati Siak Syamsuar.
Sementara itu, Bupati Siak Syamsuar mengungkapkan, banyak terimakasih kepada para peserta yang hadir di acara Porseni PGRI di Kabupaten Siak. Ia juga menyebut, dengan digelarnya acara tersebut di Kabupaten Siak, dapat menjalin tali silaturahmi yang baik antar guru-guru se Indoensia.
“Dari pembukaan hingga penutupan malam ini berjalan lancar. Dengan ini saya ucapkan banyak terimakasih kepada pihak kepolisian, Dishub Siak dan Satpol PP Siak, yang selalu setia mengamankan acara ini,” ucap dia saat memberikan kata sambutan.
Pemerintah Kabupaten Siak beserta panitia pelaksana pada kesempatan ini lanjutnya, juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus PGRI pusat yang memberi kesempatan kepada Kabupaten Siak sebagai tuan rumah di acar Porseni PGRI Tingkat Nasional tersebut.
Dia juga berharap, dengan digelarnya acara ini di Kabupaten Siak, para guru-guru yang ikut di acara ini, dapat berkunjung lagi ke Siak.” Kalau sudah minum air Siak, saya berharap bapak ibu guru yang ke Siak hari ini, dapat datang lagi ke Siak nantinya,” pungkas Syamsuar.
Sumber spiritriau.com, Rabu 24 Agustus 2016
linked in share button

Leave a comment

Back to Top