Mandala Putra dan Sri Lingga Handayani Dinobatkan Menjadi Juara Bujang dan Dara Siak

Mandala Putra dan Sri Lingga Handayani Dinobatkan Menjadi Juara Bujang dan Dara Siak

Mandala Putra dan Sri Lingga Handayani Dinobatkan Menjadi Juara Bujang dan Dara Siak

No Comments on Mandala Putra dan Sri Lingga Handayani Dinobatkan Menjadi Juara Bujang dan Dara Siak

Menjunjung budaya harumkan Bangsa, merupakan tema dalam acara malam pemilihan Bujang dan Dara Siak di Tahun 2016. Setelah menjalani beberapa tahapan dan seleksi, sebanyak 28 peserta berhasil masuk final yang digelar di Gedung Tengku Maharatu Siak, Selasa (06/9/2016) malam ini.

Bupati Siak Syamsuar yang membuka secara resmi malam pemilihan Bujang dan Dara Siak Tahun 2016 ini. Di acara tersebut, Bupati Siak hadir juga didampingi Kadis pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Fakhmizal, ST, MT, dewan juri GP. Ade darmawi, DR. Ella roza, M.HUm, Yose Rizal, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Hendrisan, dan pemerhati seni Kabupaten Siak.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Hendrisan mengatakan, bahwa ajang pemilihan bujang dan dara ini merupakan media seleksi untuk menciptakan generasi muda yang memiliki semangat, potensi serta cita-cita yang tinggi dalam memajukan Pariwisata Kabupaten Siak.

Selain itu, ditambahkannya bahwa sebelum pelaksanaan malam final pemilihan ini dilaksanakan. Seluruh peserta yang berjumlah 28 orang ini diutus dari empat belas kecamatan se kabupaten Siak. Dan, sebelumnya telah dikarantina tiga hari sejak tanggal 03 Agustus 2016 lalu di Hotel Yasmin Siak.

Senada dengan Hendrisan, Fakhmizal juga mengatakan bahwa Bujang Dara yang dipilih ini juga merupakan duta wisata Siak, yang tentunya mewaklili atau representasi dari kabupaten Siak sendiri. Bahkan, para peserta sudah di karantina untuk diberi pembekalan. Tentunya, mengisi kapasitas yang berkaitan dengan kebudayaan dan promosi daerah. “Siak merupakan salah satu kabupaten yang paling siap di provinsi Riau dalam menghadapi Pariwisata,” ujarnya.

“Kami sangat menyambut baik dan meapresiasi yang setinggi-tingginya kepada kabupaten Siak yang menyelenggarakan pemililihan bujang dan dara pada malam ini,” katanya lagi.

Bupati Siak Syamsuar juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi segala pihak yang terkait dalam acara pemilihan Bujang dan Dara Siak Tahun 2016 ini.

“Sektor pariwisata merupakan sektor prioritas, sehingga Presiden dan menteri-menteri kemanapun selalu mempromosikan pariwisata,” kata dia.

Ia juga berharap kepada bujang dan dara yang terpilih nantinya, selain mampu mempromosikan dunia pariwisata Siak, diharapkan juga mampu memahami budaya yang berkembang di tanah air, karena itulah yang menjadi nilai jual dalam mempromosikan Pariwisata.

Lanjutnya, Bujang dan Dara ini nantinya harus mampu menguasai Bahasa Inggris, sebab untuk menjadi duta wisata modal yang harus dimiliki salah satunya penguasaan bahasa asing. Karena, nantinya berbagai kegiatan yang di selenggarakan untuk promosi Daerah.

“Disitulah peran duta wisata mempromosikan dan mempresentasikan kepada orang-orang dari berbagai Wilayan dan berbagai Negara tentang pariwisata Siak,” sebut dia.

Berdasarkan penilaian dewan juri sejak masa karantina lalu, hingga malam penentuan juara, dari 28 peserta terpilih 10 besar finalis yang berhasil masuk dalam babak lima besar yakni 5 bujang dan 5 dara.

Dalam tahapan itu sendiri, masing-masing bujang dan dara diberikan satu pertanyaan dalam amplop yang dipilih secara acak dengan berbagai macam materi pertanyaannya.

Sebelum diumumkannya pemenang bujang dan dara mulai dari Runner up II, I, Dan juara I, pembawa acara membacakan finalis yang meraih kategori Bujang dan Dara Atribut Intelegency yakni diraih oleh Bujang Siak dan dara Sungai Mandau. Untuk kategori bujang dan dara persahabatan diraih oleh bujang Koto Gasib dan dara Pusako, sementara itu untuk kategori bujang dan dara fotogenic diraih bujang Tualang dan dara Lubuk Dalam, dan untuk kategori bujang dan dara lingkungan diraih oleh bujang Sungai Mandau dan Dara Sungai Apit.

Tidak lama setelah itu, akhirnya suara keriuhan serta ketegangan penonton ramai terdengar, karena 3 besar bujang dan dara peraih peringkat juara dari harapan II, harapan I, juara I diumumkan.

Dari hasil penilaian para juri, untuk peringkat harapan II diraih oleh Bujang Juniardi Satria dari Kecamatan Mandau dan Dara Puja Febri Tania dari Kecamatan Sungai Apit dan untuk peringkat harapan I diraih oleh Bujang M Ilham Hafis dari kecamatan Sabak Auh dan Dara Puan Nabila dari Kecamatan Pusako.

Akhirnya berdasarkan keputusan dewan juri, Bujang dan Dara Kabupaten Siak tahun 2016 berhasil diraih oleh Bujang Yonata Mandala Putra dari Kecamatan Koto Gasip dan Sri Lingga Handayani dari kecamatan Sungai Mandau.

Sumber spiritriau.com, Rabu 07 September 2016

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Misnarni Syamsuar Demo Masak Pacri Nenas

Next Article » Oktober Zakat Tahap Tiga Disalurkan

linked in share button

Leave a comment

Back to Top