Manfaat Penurunan Harga Solar Dirasakan Langsung Masyarakat

Manfaat Penurunan Harga Solar Dirasakan Langsung Masyarakat

Manfaat Penurunan Harga Solar Dirasakan Langsung Masyarakat

No Comments on Manfaat Penurunan Harga Solar Dirasakan Langsung Masyarakat

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar memiliki dampak positif, karena manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.

Menurut Darmin, perubahan harga ini memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap daya beli masyarakat. Khususnya solar, sebab konsumsinya terkait dengan angkutan umum dan industri.‎ Meski harus dihitung kembali porsi inflasinya secara tahunan. “(Penurunan harga) Premium kan tidak banyak dampaknya, tapi dari solar dampaknya lebih besar dan dipakai untuk ungkutan umum dan industri,” kata Darmin di Jakarta, Kamis (24/12).

Menko Perekonomian mengakui, harga BBM memang sudah seharusnya mengalami penurunan karena harga minyak mentah (crude oil) dunia juga turun. “Hubungan antara crude oil yang harganya turun dengan harga BBM itu memang sejajar mestinya. Kalau harga crude oil turun, mestinya harga BBM turun,” tegasnya.

Darmin juga menegaskan rencana penurunan harga BBM yang akan berlaku pada 5 Januari 2016 tersebut merupakan kejelasan pemerintah terhadap publik, di mana ada indikator yang mendukung harga BBM lebih rendah, maka langsung dieksekusi oleh pemerintah.

“Ini kejelasan pemerintah, kalau harga keekonomian turun pemerintah akan menurunkan harga BBM-nya,” pungkasnya.

 

Sumber infopublik.id, Senin 28 Desember 2015

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Pemkab Kembangkan Wisata Syariah

Next Article » Istana Siak Dipadati Wisatawan

linked in share button

Leave a comment

Back to Top