Marching Band Kabupaten Siak Ikuti Drum Corps Championship (IDCC) Riau 2018 Sumatera Series

Marching Band Kabupaten Siak Ikuti Drum Corps Championship (IDCC) Riau 2018 Sumatera Series

Marching Band Kabupaten Siak Ikuti Drum Corps Championship (IDCC) Riau 2018 Sumatera Series

No Comments on Marching Band Kabupaten Siak Ikuti Drum Corps Championship (IDCC) Riau 2018 Sumatera Series

Pekanbaru – Disela-sela kesibukannya, Bupati Siak Syamsuar memenuhi undangan untuk mengikuti pembukaan Drum Corps Championship (IDCC) Riau 2018 Sumatera Series, di stadion atletik Rumbai, Pekanbaru, Kamis (30/8/2018) malam.

Kejuaraan bergengsi tersebut diikuti sebanyak 16 marching band se-Sumatera, termasuk dari kabupaten Siak. Kejuaraan ini terbuka untuk peserta dari dalam dan luar negeri dengan mempertandingkan empat mata lomba yaitu Drum Corps, SoundSport, Street Parade dan Drumline Battle.

Usai acara Syamsuar berharap, marching band kabupaten Siak bisa tampil prima dan sekaligus bisa mengukir prestasi yang membawa harum nama daerah.

“Mudah-mudahan anak-anak Siak, bisa tampil prima seperti peserta dari daerah lain yang sudah tampil pada malam ini,” ujarnya penuh harap.

Syamsuar mendukung sepenuhnya kegiatan marching band ini, karena manfaatnya sangat besar. Seperti, melatih disiplin anak-anak, rasa kebersamaan, punya tanggung jawab. Kemudian mencegah generasi muda dari penyimpangan perilaku yang kurang baik, seperti penyalahgunaan narkoba atau yang lainnya.

Dilain pihak, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga kabupaten Siak Syahruddin mengatakan, anak-anak marching band di bawah binaannnya mengikut kejuaraan bergengsi ini, dengan formasi pemain sebanyak 80 orang dan ditambah 16 orang crew.

“Kejuaraan IDCC se Sumatera ini, kita hanya mengikuti cabang lomba sound sport dan street parade, yang akan tampil malam ini”, ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk cabang lomba sound sport membawa tema Istana Siak Asserayah Al Hasyimiah. Dengan 3 buah lagu arransement, yang pertama memceritakan tentang bersirinya kerajaan Siak dari sejarah Raja Kecik.

Lagu kedua menceritakan kehidupan di zaman kerajaan Raja yang Alim Lagi Bijaksana dan lagu ketiga menceritakan Kejayaan Kerajaan Siak dari awal berdiri hingga Kini.

Untuk cabang Street Parade, lanjut Syahruddin, durasi hanya 3 menit dengan membawakan lagu dangdut pop berjudul Laguku.

“Persiapan kami hanya dua bulan, dengan pertemuan hanya 30 kali siang dan malam. Dengan semangat yang tinggi anak-anak berusaha semaksimal mungkin membawa nama pemkab siak untuk jadi yang terbaik,” imbuhnya.

Pada tahun 2014 yang lalu Marching Band Kabupaten Siak (MBS) meraih juara 1 cabang lomba Brass Esamble dan juara 2 cabang Drum Batle di ajang Riau Open Marching Championship II se Sumatera.

Di tahun 2015 MBS Juara Umum 1 mendapat Piala Bergilir Kemenpora kejuaran ROMC 3. Tahun 2016 juara umum 2 kejuaran Sumatera Marching Open Championship (SMOC), dan 2017 juara umum 3 pada kejuaraan SMOC 2.

Sumber Humas Pemkab Siak
Publish by Diskominfo Siak/doliwtr**

Similar Posts:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top