Masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2016, Bupati Siak Terima Penghargaan

Masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2016, Bupati Siak Terima Penghargaan

Masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2016, Bupati Siak Terima Penghargaan

No Comments on Masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2016, Bupati Siak Terima Penghargaan

Bupati Siak, Syamsuar dan Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Siak, Irving Kahar bertolak ke Surabaya, Rabu (30/3/2016). Kehadiran keduanya memenuhi undangan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandy.

Undangan tersebut dalam rangka menerima penghargaan dari Mentri Yuddy, yang diselenggarakan di Kota Surabaya, Kamis besok. Sebab, Kabupaten Siak masuk ke dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2016. Program Pemkab Siak yang berhasil menembus tahap Top 99 Inovasi Pelayanan Publik ini adalah program Unit Reaksi Cepat perbaikan jalan berlubang Dinas BMP Siak.

“Ini baru tahap pertama yang kita ikuti. Setelah ini akan ada pengumuman dari 99 itu siapa yang masuk ke 35 besar. Harapan kami tentu Siak bisa menembus 35 besar. Mohon doa restu semua masyarakat Kabupaten Siak,” tutur Irving Kahar, Selasa (29/3/2016) sore.

Pemkab Siak bakal bisa pecah rekor, jika program URC perbaikan jalan berlubang milik Pemkab Siak tembus ke Top 35 Inovasi Pelayanan publik 2016. Sebab, selama ini baik kabupaten/kota di Riau maupun Provinsi Riau sendiri belum pernah menembus level 35 besar. Sedangkan yang tembus 99 besar barulah Kabupaten Siak dari Dinas BMP.

“Program yang kita jalani ini sebenarnya sejak tahun 2012 lalu. Kami di BMP tidak berpikir ini adalah inovasi. Setelah melihat kegiatannya barulah Pak Bupati menyebut program URC itu terobosan baru yang belum pernah ada di daerah lain. Jadi akhirnya ikut mendaftar dan Alhamdulillah masuk,” kata Irving.

Penghargaan tersebut, kata dia dipersembahkan untuk masyarakat Siak yang telah mengontrol kondisi jalan selama ini. Sehingga, BMP sendiri kebanjiran SMS jika ada jalan yang berlubang. SMS warga tersebut langsung ditanggapi dan lubang -lubang jalan langsung diperbaiki.

“Kita tidak menunggu proses tender untuk ini. Anggarannya ada dan kita swakelolakan saja. Spesifikasi perbaikan tetap kita kawal, sehingga kualitas jalan tetap bagus,” kata dia.

 

Sumber pekanbaru.tribunnews.com, Rabu 30 Maret 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top