Masuki Musim Kemarau, Warga Diminta Tidak Bakar Sampah dan Lahan

Masuki Musim Kemarau, Warga Diminta Tidak Bakar Sampah dan Lahan

Masuki Musim Kemarau, Warga Diminta Tidak Bakar Sampah dan Lahan

No Comments on Masuki Musim Kemarau, Warga Diminta Tidak Bakar Sampah dan Lahan
Memasuki musim kemarau masyarakat Kabupaten Siak diminta untuk waspada akan bencana Karhutla. Sebab itu, masyarakat kembali diingatkan untuk tidak melakukan pembakaran, baik berupa sampah rumah tangga maupun hutan dan lahan.

Hal ini disampaikan Bupati Siak H.Syamsuar. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat  agar menjaga dan sama-sama saling mengingatkan akan bahaya kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kabut asap seperti pada 2015 silam. Selain itu, Syamsuar menghimbau agar masyarakat berperan aktif untuk segera melaporkan kepada kepala kampung, camat atau kepolisian jika menemukan ada oknum yang sengaja membakar hutan dan lahan, agar nantinya bisa segera ditangkap dan ditindak lanjuti.
“Saya berharap masyarakat lebih peka lagi terhadap musim kemarau, apalagi cuaca yang sangat panas seperti sekarang, masyarakat jangan bakar membakar walaupun itu hanya sampah rumah tangga, karna takutnya api nanti membesar dan sulit dipadamkan dan itu membahayakan mereka juga,” ujar Syamsuar.
Sementara itu, untuk antisipasi Karhutla, pihaknya sudah menintruksikan badan terkait untuk waspada dan jaga-jaga. “Kita sudah minta petugas Damkar untuk tetap siaga,” katanya.
Sumber riaumandiri.co, Jumat 13 Januari 2017
linked in share button

Leave a comment

Back to Top