Masyarakat Maredan Barat Diimbau Waspada Kebakaran

Masyarakat Maredan Barat Diimbau Waspada Kebakaran

No Comments on Masyarakat Maredan Barat Diimbau Waspada Kebakaran

Musim kemarau di berbagai daerah berdampak pada kebakaran lahan. Termasuk di Desa Meredan Barat, Kecamatan Tualang. Penghulu Maredan Barat Al Jufri S.Sos mengimbau kepada masyarakatnya agar tidak membakar lahan dan meningkatkan kewaspadaan.

‘’Kita meminta kepada warga agar tetap waspada. Jika ada kebakaran segera diberitahu, agar dapat diantisipasi cepat,’’ pesannya terkait adanya kebakaran lahan kebun sawit milik warga meskipun tidak luas.

Jika akan membuka lahan lanjutnya, jangan dilakukan dengan cara membakar. Masih ada cara lain yaitu dengan cara menebas.

Diapun berharap jangan ada kebakaran lahan terjadi lagi di Maredan Barat. Seperti kebakaran lahan sawit warga yang terjadi kemarin.

‘’Api sempat dipadamkan oleh Masyarakat Peduli Api desa, sehingga api tidak meluas,’’ jelasnya.

Hal itu perlu diperhatikan bersama mengingat dampak yang ditimbulkan cukup besar. Karena dampak yang ditimbulkan sangat besar seperti gangguan kesehatan, kerusakan ekosistem dan lainnya.

‘’Bagi warga yang mengetahui adanya kebakaran diharapkan untuk melaporkan ke MPA desa atau pun pemerintah agar kebakaran tersebut tidak meluas,’’ imbaunya lagi.

Sumber riaupos.co, Selasa 07 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Posko Idul Fitri Minas-Kandis Ditinjau

Next Article » Bupati Syamsuar Kunjungi Korban Kebakaran

linked in share button

Leave a comment

Back to Top