MDTA se-Mempura Laksanakan Wisuda Akbar

MDTA se-Mempura Laksanakan Wisuda Akbar

MDTA se-Mempura Laksanakan Wisuda Akbar

No Comments on MDTA se-Mempura Laksanakan Wisuda Akbar

Sebanyak 227 dari 13 Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Se- Kecamatan Mempura melaksanakn Wisuda Akbar yang dilaksanakan di Hotel Grand Mempura, Minggu (29/05/16).

Turut hadir Bupati Siak Syamsuar, Camat Mempura Hendy Derhavin, Kepala Kemenag Siak Muharom, Kepala Kua Mempura Khairul Bahri, Muhammad Jais selaku ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Mempura, 227 Santriwan-santriwati berserta wali santri yang hadir, Guru MDTA dan pengurus santri se- Kecamatan Mempura, serta para undangan yang ikut menyemarakkan Wisuda Akbar MDTA Ke-1 ini di Kecamatan Mempura.

Bupati Siak, H Syamsuar mengatakan dalam sambutannya mengatakan keberhasilan Wisuda akbar ini diraih tidak terlepas dari kreatifitas para Guru dan Santriwan-santriwati MDTA yang ada di Kecamatan Mempura, dan memberi apresiasi kepada panitia serta elemen yang telah menyelenggarakan dan telah mensukseskan wisuda akbar MDTA sebagaimana ini adalah Wisuda akbar yang pertama di Kecamatan Mempura.

“Saya berharap dengan adanya wisuda akbar ini terus meningkatkan kualitas ilmu yang disampaikan kepada para santriwan-santriwati, sehingga para santri memiliki pemahaman tentang Agama Islam yang baik dan memiliki kemampuan dalam mengenal serta membaca Al-Qur’an dengan benar,” harap Bupati.

Lanjutnya kami akam mendukung perkembangan dari Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) yang ada, sehingga bisa menemukan bibit-bibit Santriwan-Santriwati sebgai sumber daya Manusia yang berkualitas, bisa mewujudkan generasi Qur’ani berakhlakul karimah dan berwawasan kebangsaan guna bisa bermanfaat bagi generasi muda penerus kepemimpinan, tutur Syamsuar.

Sementara itu Muhammad Jais selaku ketua Forum Komunikasi Diniyyah Takmiliyah (FKDT)  mengatakan bahwa pendidikan itu wajib untuk dimiliki semua individu, tidak hanya diperolah melalui jalur sekolah formal saja, namun harus diimbangioleh pendidikan Keagamaan sejak Usia dini diperolah dari jalur  non formal serta Taman Pendidikan Al-Qu’an  (TPA) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA).

” Selain itu, pendidikan keagamaan bagi anak sangat berperan penting sebagai pegangan hidup untuk mereka apalagi dalam menghadapi zaman yang terus berkembang, dan peran aktif keluarga dan dilingkungan harus ditingkatkan, salah satunya dengan menyekolahkan anak-anak mereka di Taman Pendidikan Al qur’ani (TPA) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah,” terang Jais.

Prosesi Wisuda dimulai oleh Bupati Siak, Syamsuar didampingi Muhammad Jais dengan memindahkan tali toga dan memberikan sertifikat kelulusan pada 13 orang santri yang memiliki nilai terbaik se- Kecamatan Mempura dan dilanjutkan makan bersama-sama.

Sumber infosiak.com, Senin 30 Mei 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top