Tim Media Center Prov Riau Kunjungi Media Center Siak

Tim Media Center Prov Riau Kunjungi Media Center Siak

Tim Media Center Prov Riau Kunjungi Media Center Siak

No Comments on Tim Media Center Prov Riau Kunjungi Media Center Siak

Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Pemerintah Provinsi Riau melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Siak, Selasa (11/4). Kedatangan rombongan itu disambut langsung oleh Sekretaris Diskominfo Kab. Siak selaku Plh. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Siak Hj. Herayulwita, S. Sos, M. Si. Sementara itu, Diskominfo dan Statistik Pemprov. Riau diwakili Kasubbag TU UPT Media Center Dra. Lisya Elvira Salami, M. Pd.

Kunjungan sekaligus monitoring bertujuan untuk saling bertukar informasi terkait proses dan sistem kerja Media Center (MC) sebagai pusat publikasi dan informasi publik. Tentunya hal tersebut merupakan sesuatu yang positif terutama bagi MC Kabupaten Siak, mengingat Tahun ini MC Pemprov Riau telah meraih perhargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam hal pengelolaan Media Center.

Kasubbag TU UPT Media Center Pemprov Riau dalam kunjungannya menyampaikan perlunya sebuah MC memiliki newsroom (Pusat Pemberitaan). Ia menjelaskan, saat ini newsroom milik MC Riau memiliki kontributor masing-masing satu orang disetiap Kabupaten dan Kota di Riau, serta enam orang kontributor yang tersebar pada OPD di Lingkungan Pemprov. Riau. Berita-berita yang dikirim kontributor nantinya akan diolah di newsroom sebelum dipublikasikan di website mediacenter.riau.go.id dan riau.go.id.

Selain mengadakan pelatihan untuk staff, MC Pemprov Riau juga mengadakan pelatihan untuk guru-guru yang bertujuan agar nantinya disekolah guru-guru tersebut memberikan informasi dan mengajarkan murid-murid mereka dalam menggunakan internet sehat dan aman.

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Siak menyambut baik ide dan gagasan yang diberikan rombongan MC Pemprov. Riau. Bahkan Sekretaris Diskominfo Kab. Siak akan mengadopsi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan MC Pemprov Riau dalam upaya mengkampanyekan Internet Sehat dan Aman. Lanjutnya, Selain guru Ibu-ibu yang memiliki anak harus juga diberikan bimbingan terkait internet, mengingat perkembangan teknologi saat ini sangat pesat. Bahkan banyak anak-anak usia sekolah dasar sudah memiliki gadget canggih, tentunya hal tersebut harus menjadi perhatian orang tua agar putra putri mereka tidak menyalahgunakan teknologi yang ada digenggaman mereka.

Selanjutnya, rombongan MC Pemprov Riau turut meninjau ruang MC Kabupaten Siak. Kasubag TU UPT Media Center Pemprov Riau juga menyarankan agar MC menyediakan tempat yang mudah diakses masyarakat umum sekaligus memfasilitasi mereka yang membutuhkan informasi.(fnn)

Sumber : MC Kab. Siak, 12 April 2017

linked in share button

Leave a comment

Back to Top