Memasuki Musim Kemarau, Syamsuar: Masyarakat Jaga Lingkungan

Memasuki Musim Kemarau, Syamsuar: Masyarakat Jaga Lingkungan

Memasuki Musim Kemarau, Syamsuar: Masyarakat Jaga Lingkungan

No Comments on Memasuki Musim Kemarau, Syamsuar: Masyarakat Jaga Lingkungan

Provinsi Riau terutama Kabupaten Siak beberapa bulan mendatang perlu tingkat kewaspadaan. Pasalnya musim kemarau kembali melanda Kabupaten Siak, hal tersebut akan berpotensi akan terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Untuk mengantisipasi hal itu, Bupati Siak H Syamsuar menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran baik berupa sampah rumah tangga maupun hutan dan lahan.

” Masyarakat Siak agar menjaga dan saling mengingatkan akan bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang berujung dengan kabut asap seperti pada tahun sebelumnya dan berdampak buruk bagi kesehatan,” ujar Syamsuar, Kamis (12/1/17).

Syamsuar juga meminta peran aktif masyarakat untuk melapor jika terjadi Karhutla. Agar segera bisa ditangani secepatnya.

” Masyarakat harus peka dengan itu, apalagi saat ini cuaca sangat panas. Masyarakat diharapkan tidak membakar lahan, karena itu akan perpotensi terjadi kebakaran yang meluas,” ujar Syamsuar.

Syamsuar juga mengaku, saat ini pihaknya sudah menginstruksikan kepada pihak pemadam kebakaran agar siap siaga jika sesuatu hal terjadi kebakaran.

 

 

Sumber riaubook.com, Kamis 12 Januari 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top