Mendikbud: Pencairan Dana Kartu Indonesia Pintar (KIP) Harus Dipercepat

Mendikbud: Pencairan Dana Kartu Indonesia Pintar (KIP) Harus Dipercepat

Mendikbud: Pencairan Dana Kartu Indonesia Pintar (KIP) Harus Dipercepat

No Comments on Mendikbud: Pencairan Dana Kartu Indonesia Pintar (KIP) Harus Dipercepat
Usai membuka ajang Porseni PGRI Tingkat Nasional Tahun 2016 di Lapangan Tugu depan Istana Siak, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof Muhadjir Effendy didampingi Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi dan Kadisdikbud setempat Drs H Kadri Yafis MPd langsung membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) secara simbolis. Kegiatan itu dilakukan di SMAN 1 Siak, Senin (22/8).

Mendikbud secara langsung membagi-bagikan Kartu Indonesia Pintar kepada siswa SMAN I Siak. Pada kesempatan itu Mendikbud mengaku bahwa Siak bisa dijadikan percontohan pembagian Kartu Indonesia Pintar. Tidak hanya itu, dalam pencairannya juga akan menjadi contoh bagi sekolah yang ada di tanah air ini.
“Pembagian Kartu Indonesia Pintar harus dipercepat. Diharapkan akhir Tahun 2016 ini progres pembagian Kartu Indonesia Pintar sudah tuntas semua,” ucap Muhadjir.
Lebih jauh dia menyampaikan, Kartu Indonesia Pintar wajib disosialisasikan ke masyarakat. Dan bagi anak-anak yang telah mendapat kartu pintar harus segera dilakukan pencairan, jangan dipersulit nantinya.
Menurut dia, keberadaan Kartu Indonesia Pintar ini sangat berguna bagi anak-anak Indonesia dalam melanjutkan sekolahnya, terutama bagi anak-anak yang berasal dari keluarga yang kurang mampu. Tujuannya supaya mereka tidak putus sekolah ditengah jalan.
“Karena itu, saya minta Kepala Dinas Pendidikan disetiap Kabupaten/Kota harus membagikan Kartu Indonesia Pintar secepatnya kepada anak didik guna mendorong percepatan pencairannya,” tegas Mendikbud.
Sumber riauaktual.com, Selasa 23 Agustus 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top