Menuju Siak Smart City, Diskominfo Kabupaten Siak Taja Bimtek dan Quick Win Smart City Tahap I

Menuju Siak Smart City, Diskominfo Kabupaten Siak Taja Bimtek dan Quick Win Smart City Tahap I

Menuju Siak Smart City, Diskominfo Kabupaten Siak Taja Bimtek dan Quick Win Smart City Tahap I

No Comments on Menuju Siak Smart City, Diskominfo Kabupaten Siak Taja Bimtek dan Quick Win Smart City Tahap I

Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Penyusunan Master Plan dan Quick Win Smart City Tahap I yang berlangsung di Ruang Indra Pahlawan, Kantor Bupati, Selasa (18/7/17).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Siak Drs. H. Arfan Usman, M.Pd tersebut dihadiri unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perusahaan telekomunikasi yang ada di Kabupaten Siak.

Dalam sambutannya Kepala Diskominfo Kabupaten Siak mengatakan yang melatar belakangi diadakannya kegiatan tersebut karena Kabupaten telah dinyatakan lulus pada assessment yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Kabupaten Siak masuk 25 kota besar binaan Smart City Indonesia.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Gerakan Menuju 100 Smart City di Indonesia, dimana Kabupaten Siak merupakan salah satu dari 25 kabupaten/kota yang terpilih untuk menjadi Smart City.

Konsep Smart City ini sejalan dengan misi Kabupaten Siak dalam mewujudkan destinasi pariwisata yang berdaya saing dan mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang baik, bersih, serta pelayanan publik yang prima.

Kegiatan Bimtek tersebut dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 18 Juli sampai dengan 19 Juli 2017. Adapun yang menjadi narasumber sekaligus sebagai tim pendamping yaitu Dr. Ir. Winarno, M.Kom (Direktur LPPM UMN) dan Ir. Hafni Septiani Nur Endah, MS (Kasubdit Interoperabilitas dan Interkonektifitas e-Business Kementerian Kominfo RI).

Sumber : MC Kab. Siak, 26 Juli 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top