MPKS dan Akbid Salma Tanam Mangrove 1 Km

MPKS dan Akbid Salma Tanam Mangrove 1 Km

MPKS dan Akbid Salma Tanam Mangrove 1 Km

No Comments on MPKS dan Akbid Salma Tanam Mangrove 1 Km

Masyarakat Peduli Kabupaten Siak bekerja sama dengan Mahasiswa Akbid Salma melakukan penanaman mangrove sepanjang 1 km di pesisir laut, di Kampung Bunsur, Sungai Apit, Minggu (20/12). Kegiatan dihadiri anggota DPRD Siak Sujarwo.

Tampak ratusan pemuda, mahasiswa dan Penghulu Kampung Bunsur Tengku Arifin turun ke sungai menancapkan bibit mangrov.
Penghulu Kampung Bunsur Tengku Arifin mengapresiasi kegiatan yang digelar MPKS, dan berharap kegiatan tersebut bisa berlanjut.

“Saya ucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerjasama yang turut dalam kegiatan mulia ini, dan berharap kegiatan ini bisa berlanjut ke depannya sebagai upaya mengurangi potensi abrasi di tepian laut,” terang T Arifin.

Pada kesempatan yang sama, koordinator MPKS Said Darma Setiawan menyebutkan, program penanaman mangrove merupakan bagian dari Misi dan Visi MPKS sebagai langkah awal membangkitkan semangat generasi muda Siak, dalam mewujudkan kepedulian lingkungan, khususnya di tepian sungai dan laut.

“Program penanaman pohon mangrove merupakan bagian komitmen kami terhadap kepedulian lingkungan. Khususnya wilayah yang berada di pinggiran sungai dan laut,” jelas Said Darma.

Selama ini MPKS menilai, banyak daerah di Siak yang butuh perhatian serius Pemkab Siak, mulai sektor pendidikan, kebudayaan, ekonomi kerakyatan, lingkungan, maupun infrastruktur. Sudah selayaknya masyarakat Siak menanamkan rasa kepedulian daerahnya. Dengan terus berfikir dan berbuat untuk kebaikan bersama.

Sumber riaumandiri.co, Selasa 22 Desember 2015

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Stok Sembako Aman Jelang Natal dan Tahun Baru

Next Article » Lanud Rsn Gelar Salat Gaib

linked in share button

Leave a comment

Back to Top