Musim Ikan Patin dan Ikan Baung, Tiap Malam Warga Mancing di Sungai Siak

Musim Ikan Patin dan Ikan Baung, Tiap Malam Warga Mancing di Sungai Siak

No Comments on Musim Ikan Patin dan Ikan Baung, Tiap Malam Warga Mancing di Sungai Siak

Sudah beberapa minggu ini musim ikan patin dan ikan baung di Sungai Siak. Hal ini membuat masyarakat yang tinggal tidak jauh dari Sungai Siak melakukan kegiatan memancing ikan setiap malam. Bahkan tengah malam pun ada saja warga yang memancing dengan mengunakan sampan.

Salah satunya Ismianto (31), warga Tanah Tinggi, Kampung Langkai Kecamatan Siak, yang tak bosan-bosan memancing ikan setiap malam. Tak jarang ia diterjang gelombang kapal Jelantik, namun tak diperdulikannya. Ia asyik menikmati gelombang tersebut.

“Saya heran sama orang satu ini (Ismianto), setiap malam ia memancing di Sungai Siak mengunakan sampan, bahkan tak tanggung-tanggung, pukul 01.00 WIB ia masih di atas sampan memancing ikan. Memang sih banyak juga yang ia dapatkan, bahkan sampai 3 kg lebih,” kata Edi, warga Teluk Salak, Jumat (25/9).

Bukan saja warga Kampung Langkai, tapi di Kampung Bungaraya dan di kampung lainnya yang dilintasi Sungai Siak banyak juga yang memancing.

“Kemarin saja, waktu saya ke Pelabuhan Bungaraya tak ada tempat sedikitpun buat memancing. Semuanya penuh dengan warga yang hobi memancing. Tak jarang satu orang bawa dua atau tiga pancing,” ungkapnya.

 

Sumber riaumandiri.co, Senin 28 September 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top