Narkoba Sasar Hingga ke Kampung, Orang Tua Diingatkan Agar Lebih Wasapada

Narkoba Sasar Hingga ke Kampung, Orang Tua Diingatkan Agar Lebih Wasapada

Narkoba Sasar Hingga ke Kampung, Orang Tua Diingatkan Agar Lebih Wasapada

1 Comment on Narkoba Sasar Hingga ke Kampung, Orang Tua Diingatkan Agar Lebih Wasapada

Meski berbagai upaya telah dilakukan dalam memberantas narkoba, namun jumlah pemakai narkoba di Tanah Air terus mengalami peningkatan. Narkoba kini menjadi musuh negara, karena mengancam masa depan generasi muda bangsa.

Data Badan Narkotika Nasional (BNN) pengguna narkoba di Indonesia hingga Desember 2015 sudah mencapai sekitar 5,9 juta. Jumlah ini menukik tajam hanya selang dua tahun, dimana tahun 2013 hanya 3,7 juta.

“Tentu menjadi tanda tanya bagi kita, kenapa angka ini terus mengalami peningkatan. Padahal berbagai upaya pencegahan telah dilakukan baik secara persuasif maupun preventif,” kata Ketua Badan Narkotika Kabupaten Siak, Drs. H. Alfedri, MSi, saat membuka penyuluhan narkoba di Siak baru-baru ini.

Dikatakannya, korban pengguna narkoba tidak hanya kalangan tertentu, tetapi juga menyentuh semua lapisan masyarakat mulai anak-anak, remaja hingga dewasa. Pengguna narkoba juga berasal dari berbagai latar profensi, mulai dari rakyat biasa, PNS, TNI dan Polri.

Peta peredaran narkoba tidak hanya di Kota Besar, Ibu Kota Negara, Ibu Kota Provinsi, Kabupaten, Kecamatan tetapi juga pelosok Kampung. Dari sekitar 64 Ribu Desa/Kampung tak ada yang bebas peredaran narkoba termasuk Pulau Penyengat Kepulauan Riau. Hal ini  tentu sangat memprihatinkan.

Oleh karena itu, pembrantasan butuh kerjasama semua pihak, memberikan kontribusi agar peredaran barang haram ini bisa dieliminir.

“Pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba, bukan hanya tanggungjawab, Polisi, TNI, Pemerintah dan Badan Narkotika Nasional (BNN) tetapi menjadi tanggungjawab semua pihak. Terutama, para orangtua, diingatkan agar mengawal atau mengawasi satu persatu anak agar tidak menjadi korban narkoba,” imbuh Alfedri.

 

Sumber kapurnews.com, Jumat 26 Agustus 2016

linked in share button

1 Comment

  1. ana  - March 16, 2017 - 8:58 AM
    Reply /

    Kok tambah nakutin ya min? sudah sampai desa-desa. kita harus selalu waspada.

Leave a comment

Back to Top