Nilai LPPD Siak terus meningkat.

Nilai LPPD Siak terus meningkat.

Nilai LPPD Siak terus meningkat.

No Comments on Nilai LPPD Siak terus meningkat.

 

Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si bersama sejumlah perwakilan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau, mendampingi Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, M.B.A dalam acara penyerahan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2016, kepada Kementerian Dalam Negeri yang di wakili oleh Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Gunawan, bertempat di Ruang Rapat Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Jakarta, Kamis (30/3/17).

Dalam sambutannya, Gunawan mengatakan kami sangat mengapresiasi atas kepedulian Pemerintah Daerah terhadap LPPD yang sangat luar biasa, baik itu Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Ini terbukti dengan adanya penyerahan berkas LPPD secara langsung ke Kemendagri.

Kemudian, Gubernur Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rachman menjelaskan bahwa selain merupakan kepedulian  tetapi juga merupakan kewajiban kami untuk melaporkan LPPD Tahun 2016 kepada Pemerintah Pusat. Gubernur Riau berharap ini juga merupakan komitmen kami selaku Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten se-Provinsi Riau untuk terus berusaha meningkatkan nilai LPPD kami setiap tahunnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Siak Syamsuar juga menyerahkan secara simbolis LPPD Pemerintah Kabupaten Siak Tahun 2016 ke Kemendagri yang di terima oleh Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah, dan langsung di saksikan oleh Gubernur Provinsi Riau.

Bupati Siak berharap kedepannya untuk standar nilai yang di tetapkan oleh Inspektorat dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) harus sama. Karena ini menyangkut dengan hasil yang akan dikeluarkan. Lanjutnya, sekarang nilai Lppd Pemerintah Provinsi sangat bergantung dengan nilai LPPD yang ada daerah-daerah Se-Provinsi itu. Oleh karena itu jika kita ingin meningkatkan  nilai LPPD Provinsi, kita harus bisa membuat nilai LPPD seluruh daerah se-Provinsi itu bagus.

Untuk Kabupaten Siak sendiri, nilai LPPD yang diraih terus meningkat. Sehingga untuk di Provinsi Riau, Kabupaten Siak merupakan salah satu Kabupaten/Kota yang selalu mendapat nilai terbaik.

Sumber Bagian Humas Kab. Siak, 30 Maret 2017

 

« Previous Article Daftar Calon Penerima Hibah 2017

Next Article » Bupati Siak Temui Menteri Ketenagakerjaan

linked in share button

Leave a comment

Back to Top