Orangtua Diminta Awasi Anak

Orangtua Diminta Awasi Anak

Orangtua Diminta Awasi Anak

No Comments on Orangtua Diminta Awasi Anak

Masyarakat terutama orangtua di wilayah Kecamatan Tualang diminta untuk selalu menjaga dan mengawasi anak-anaknya selama diliburkannya sekolah akibat kabut asap. Pasalnya, masih banyak anak-anak di lingkungan Kampung Tualang yang bermain di luar rumah.

Hal ini disampaikan Penghulu Kampung Tualang Juprianto terkait banyaknya anak-anak yang bermain di luar rumah menghabiskan waktunya saat kabut asap tebal ini. ‘’Saya melihat masih banyak anak-anak bermain di luar rumah, padahal kondisi asap makin tebal,’’ katanya, Rabu (21/10).

Untuk itu, dirinya mengingatkan kepada orangtua agar tidak membiarkan anak-anaknya berada di luar rumah, karena kondisi asap saat ini berbahaya bagi kesehatan. Gunakan hari libur sekolah ini, anak-anak untuk dapat beristirahat di rumah saja dan manfaatkan waktu dengan baik untuk belajar serta kerjakan tugas dari sekolah.

Dirinya sangat menyayangkan, waktu liburan anak-anak justru dihabiskan di luar rumah. Seharusnya, anak-anak saat libur seperti ini tidak diizinkan banyak berada di luar rumah. Orangtua diharapkan dapat mendampingi anak-anaknya dalam mengulang materi pelajaran yang disampaikan di sekolah.

‘’Sekolah diliburkan karena dampak dari kabut asap berbahaya bagi anak-anak. Orangtua juga harus mengawasi anaknya,’’ papar dia.

 

Sumber riaupos.co, Kamis 22 Oktober 2015

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Sebarkan Syiar Islam pada Masyarakat

Next Article » Presiden Jokowi Bahas Karhutla Bersama Plt Gubri

linked in share button

Leave a comment

Back to Top