Panen Raya Bersama Bupati Siak, Effendi Sianipar Bagi-bagi Mesin Pertanian

Panen Raya Bersama Bupati Siak, Effendi Sianipar Bagi-bagi Mesin Pertanian

Panen Raya Bersama Bupati Siak, Effendi Sianipar Bagi-bagi Mesin Pertanian

No Comments on Panen Raya Bersama Bupati Siak, Effendi Sianipar Bagi-bagi Mesin Pertanian

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Effendi Sianipar melakukan panen raya padi bersama Bupati Siak, Syamsuar dan sejumlah unsur forum komunikasi pimpinan daerah setempat. Panen raya ini berlangsung di Desa Kemuning, Kecamatan Bukit Raya. Kedatanan anggota Dewan dapil Riau I tersebut di luar masa reses, namun khusus datang untuk menemui konstituennya.

“Kita berharap agar produksi pertanian khususnya di sektor pangan semakin meningkat. Dalam rangka pencapaian kedaulatan pangan. Sektor pangan merupakan salah satu isu sentral negara saat ini. Karenanya, saya berharap daerah menjadi basis produksi pangan, terutama di Siak yang memang memiliki potensi lahan untuk itu,” kata Effendi Sianipar, Sabtu (10/9/2016) kemarin.

Hadir dalam panen raya tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Riau, Kordias Pasaribu, SH, M.Si, Kapolres Siak AKBP Restika P Nainggolan dan jajaran pengurus PDI-P tingkat kabupaten Siak dan anak cabang. Hadir juga Bulog Divre Riau dan Sub Divre Siak atas undangan Effendi.

Dalam kesempatan tersebut, Effendi juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa alat-alat mesin pertanian kepada para petani. Di antaranya berupa traktor roda 4, hand traktor, rice transplater, combine harvester sebanyak 81 unit.

“Mudah-mudahan tidak ada halangan. Dalam waktu ke depan, bantuan sapi Brahman Cross juga akan turun di Siak,” kata Effendi.

Ia menegaskan, kegetolannya melakukan penguatan di sektor pertanian, khususnya kepada para petani disebabkan karena PDI Perjuangan mendukung penuh kebijakan Presiden Jokowi dalam peningkatan produksi pangan dan swasembada pangan. Tidak saja soal produksi padi, namun juga hasil-hasil pertanian lain secara umum meliputi perikanan, peternakan dan budidaya lainnya.

“Riau, terkhusus Siak memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi lumbung pertanian. Itu sebabnya, kita mesti sama-sama mendorong agar program sektor pertanian ini benar-benar bisa dilakukan konkret dan membumi. Sehingga, indikator keberhasilannya ke depan dapat diukur dengan peningkatan produksi pertanian,” tegas Effendi.

 

Ia juga memuji sikap Bupati Siak Syamsuar yang selalu meminta dirinya untuk memperjuangkan petani Siak mendapat bantuan dari pemerintah pusat.

“Itu menunjukkan Pak Bupati Siak peduli dengan masyarakatnya. Pak Bupati selalu ngeyel minta agar petani Siak banyak mendapat bantuan dari pusat. Puji Tuhan, kita secara berkelanjutan akan berupaya untuk bisa mewujudkannya,” tegas Effendi.

Bupati Siak, Syamsuar mengucapkan terima kasihnya kepada Effendi Sianipar yang sudah merespon dan menindaklanjuti permohonan warganya. Ia menegaskan, bahwa bantuan alat pertanian dan lainnya tersebut amat dibutuhkan oleh para petani.

“Ini menandakan budaya gotong royong kita semakin konkret. Bahwa memang kita harus bergotong royong mewujudkan swasembada pangan tersebut. Saya menyampaikan terima kasih atas perjuangan Pak Effendi sehingga warga bisa mendapat bantuan dari pemerintah pusat,” tegas Syamsuar.

Ketua DPD PDI Perjuangan Riau, Kordias Pasaribu mengatakan, para kader partai Banteng Moncong Putih diharapkan terus memperjuangkan aspirasi rakyat benar-benar dibutuhkan. Sebagai partai berbasis wong cilik, PDI P senantiasa melakukan segala upaya untuk memfasilitasi kebutuhan penting masyarakat bisa dipenuhi.

“Tentunya, kita mintakan kader-kader secara pro aktif berjuang untuk kesejahteraan rakyat,” tegas Effendi.

 

Sumber pekanbaru.tribunnews.com, Rabu 14 September 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top