Panglima TNI Akan Tanam Padi di Siak

Panglima TNI Akan Tanam Padi di Siak

Panglima TNI Akan Tanam Padi di Siak

No Comments on Panglima TNI Akan Tanam Padi di Siak

Tidak hanya di sektor pariwisata, ternyata sektor pertanian di Kabupaten Siak juga menjadi daya tarik. Hal ini terbukti dengan akan adanya kunjungan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, pada tanggal 12 April 2017 ke Desa Bunga Raya, Kecamatan Bunga Raya.

“Kunjungan Panglima TNI ke Kecamatan Bunga Raya merupakan salah satu agenda beliau sebelum menghadiri pelaksanaan pencanangan Bakti Sosial (Baksos) TNI KB-Kes Tingkat Nasional Tahun 2017  di Kabupaten Rokan Hulu,” Ucap Kasiter Rem 031/WB Kolonel Inf. Amrin Ibrahim.

Masih kata Amrin, nantinya Panglima TNI akan menanam padi secara simbolis di Kecamatan Bunga Raya. Setelah kegiatan menanam padi tersebut selesai, Panglima TNI beserta rombongan akan menuju ke Kabupaten Rokan Hulu.

Sehubungan dengan kunjungan Panglima TNI tersebut, Pemerintah Kabupaten Siak mengadakan rapat persiapan kunjungan Panglima TNI di Kabupaten Siak yang dipimpin langsung oleh Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si, Kamis (23/3/17) di ruang rapat zamrud, Komplek Abdi Praja.

Dalam sambutannya, Drs. H. Syamsuar, M.Si menyampaikan bahwa ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Siak. Oleh karena itu, persiapan kedatangan beliau sudah dilaksanakan mulai dari sekarang.

“Ini merupakan motivasi bagi para petani kita, kerena nantinya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan menanam padi secara simbolis di Kampung Bunga Raya Kecamatan Bunga Raya,” ujar Syamsuar.

Lanjut Syamsuar, untuk mensukseskan kegiatan tersebut saya berharap bantuan dari semua pihak, ia menghimbau kepada semua pihak agar menanamkan keikhlasan dalam bekerja agar pekerjaan kita tersebut diringankan oleh Allah SWT.

Untuk persiapan penanam padi di Bunga Raya, Kepala Dinas Pertanian Ir. Hj. Robiati menjelaskan bahwa ada dua alternatif yang kami sediakan, yakni penanaman secara tradisional dan menggunakan mesin.

Direncanakan ketika Panglima TNI tiba di Kecamatan Bunga Raya, akan ada 5000 masyarakat termasuk petani, pelajar dan juga tamu undangan yang akan menyambut.

 

Sumber : Bagian Humas dan Protokol, 23 Maret 2017

 

linked in share button

Leave a comment

Back to Top