Panwaslu Terima Award dari Bawaslu

Panwaslu Terima Award dari Bawaslu

Panwaslu Terima Award dari Bawaslu

No Comments on Panwaslu Terima Award dari Bawaslu

Pemerintah Kabupaten Siak bersama Panwaslu Kabupaten Siak menerima penghargaan dari Bawaslu RI atas keberhasilannya melakukan pengawasan dan menyelesaikan permasalahan sengketa Pilkada serentak tahap I pada 9 Desember 2015.

Bawaslu Award ini disaksikan juga oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla yang diserahkan oleh Bawaslu RI kepada Wakil Bupati Alfedri didampingi Ketua Panwaslu Kabupaten Siak Aries Susanto di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (29/2) lalu.

Penghargan ini diterima atas peran serta Pemkab Siak dalam mensukseskan Pilkada dan keberhasilan Panwaslu Siak dalam menyelesaikan sengket Pilkada.

Komisioners Bawaslu RI Nasrulloh menjelaskan, terdapat lima kriteria penilaian untuk memperoleh Bawaslu Award. Yakni, Tingkat Penyelesaian Sengketa Pilkada, Pengawasan terhadap Tahapan Pilkada, Penanganan Pelanggaran, Pengawasan Partisipatif dan Partisipasi Pemerintah Daerah.

“Alhamdllah target kita awalnya 10 besar, tapi ternyata masuk ke dalam 5 besar dari 269 kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilkada. Prestasi ini dicapai penuh perjuangan, sehingga Pilkada yang aman, kondusif, tepat dan cepat dalam bentuk pengawasan parisipasif yang melibatkan seluruh stakeholder terlaksana,” kata Wakil Bupati Alfedri.

Ketua Panwaslu Kabupaten Siak Aries Susanto menjelaskan, Siak menerima penghargaan sebagai lima besar Kabupaten Terbaik Nasional Bawaslu Award dalam kategori ‘Peran Serta Pemda Terbaik dalam mendukung dan mensukseskan penyelenggaran Pilkada Serentak Tahun 2015’.

“Kami mengapresiasi Wabup Alfedri mewakili Pemkab Siak atas nama Bupati hadir langsung bersama unsur pimpinan, Kepala Sekretariat dan seluruh staf Panwas Kabupaten Siak. Terima kasih atas kerjasama dan dukungan semua pihak atas terselenggara dan suksesnya Pilkada di Kabupaten Siak,” pungkas Aries Susanto.

 

Sumber riaumandiri.co, Rabu 02 Maret 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top