Pawai Ta’aruf MTQ Digelar Penuh Antusiasme Warga

Pawai Ta’aruf MTQ Digelar Penuh Antusiasme Warga

Pawai Ta’aruf MTQ Digelar Penuh Antusiasme Warga

No Comments on Pawai Ta’aruf MTQ Digelar Penuh Antusiasme Warga

Menjelang pembukaan Musbaqoh Tilawatil Al-Qur’an (MTQ) ke-V tingkat kampung Sabak Permai, digelar pawai ta’aruf tepat pukul 14.30 wib. Pawai ini resmi dilepas oleh Penghulu Kampung Sabak Permai, Suparlin. Kemudian dengan mengambil start pembukaan pawai ini dimulai dari MDA Subulussalam dan berakhir di arena MTQ di Mushalla Al-Furqon, Sabtu (26/03/16).

Para peserta dengan bermodalkan semangat dan keyakinan tinggi untuk meraih kemenangan dalam perlombaan nantinya, peserta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai islami. Wajah kegembiraan terpancar jelas dari masing-masing kafilah yang menjadi peserta pawai ta’aruf MTQ Kampung Sabak Permai buat menyukseskan acara tersebut, peserta terlihat mempersembahkan penampilan terbaik dalam pawai ta’aruf sehingga terbias sugesti seluruh peserta pawai ketika itu.

Tidak pula seluruh kru peserta dari tiap Kafilah masing-masing terdiri dari SMP Negeri 2 Sabak Auh, SD Negeri 04 Sabak Permai, MIN Sungai Apit serta kafilah dari RK 01 sampai RK 06 kampung Sabak Permai tampak tidak mempedulikan panas terik sinar matahari siang itu ketika melewati rute pawai.

Pawai ta’aruf dalam menyonsong pembukaan MTQ tingkat Kampung Sabak Permai berjalan lancar dan terlihat masing-masing kafilah pawai nampak rapi dan bersemangat.

Suasana islami dapat dirasakan saat itu di lokasi tempat bermula pawai ini dimaksudkan bertujuan merekat ikatan silaturahmi dan semangat syiar islam juga tumbuh dengan haru. Acara pawai ini disaksikan ratusan masyarakat kampung Sabak Permai yang juga turut bersemangat melihat dan menyaksikan proses berjalanya acara perlepasan pawai ta’aruf.

Penghulu Sabak Permai setelah acara perlepasan pawai tersebut mengatakan pawai ta’aruf ini adalah acara untuk menyonsong MTQ Kampung Sabak Permai.

“Agenda pawai dan MTQ ini bertujuan untuk merekatkan jalinan ukhwah islami antara sesama masyarakat agar lebih erat rasa persaudaraan sesama umat islam,” ujar Suparlin.

Sumber infosiak.com, Senin 28 Maret 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top