Pekerjaan Umum

 

Pekerjaan Umum

Halaman ini berisikan semua kegiatan yang sudah dijalankan berupa pembangunan prasarana dan sarana yang telah di kerjakan oleh Dinas Pekerjaan umum Kabupaten Siak yang telah menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah yang bertugas membangun prasaran dan sarana. Pembangunan selama kurang lebih 10 tahun belakangan ini yang mempunya peranan penting dalam mendukung bidang ekonomi, sosial budaya serta lingkungan, dan dikembangkan melalui pendekatan pengembangan wilayah agar tercapai keseimbangan pemerataan pembangunan di kabupaten siak. Perkembangan pembangunan dasarkan dari dana APBD Kabupaten Siak, Maupun Budged Sharing dari Provinsi Riau.

Jembatan Sultan Syarif Hasim

Jembatan yang berdiri megah dengan jenis konstruksi box cantilever dan ketinggian 23 meter dari permukaan air tertinggi yang berada di kecamatan tualang yang menghubungkan sisi kota Tualang dan Siak , jembatan yang memakan dana dari APBD kabupaten siak dan Provinsi Riau yang beru aja diresmikan oleh Gubernur Riau pada tahun 2011 ini . jembatan yang memiliki panel tenaga surya untuk aplikasi pada penggunaan Penerangan jalan Umum ( PJU ) yang menggunakan lampu berteknologi solar sel.

images

 
JEMBATAN TELUK MESJID

Jembatan rangka baja pelengkung dengan panjang 1600  meter dengan ketinggian 23 meter dari permukaan air tertingi , jembatan ini berdiri kokoh membentang di bantaran sungai siak yang  merupakan pintu gerbang  menyatukan dua sisi wilayah  yang merupakan jalur akses juga untuk ke kabupaten bengkalis .

 

jemt

Gubernur Riau HM Rusli Zainal akan meresmikan Jembatan Teluk Mesjid yang akan diberi nama “Sultan Abdul Jalil RachmadSyah” yang merupakan salah satu nama pahlawan Siak. Jembatan yang berada melintasi sungai terdalam di indonesia ini menghubungkan 2 area kecamatan yaitu kecamatan sungai apit dan sabak auh , dengan jenis kontruksi  baja pelengkung dengan panjang pelengkung  250 meter yang merupakan salah satu terpanjang  di asia ,peresmian  jembatan langsung dilakukan oleh Gubernur Riau HM Rusli Zainal pada hari Jum’at tanggal 14 Desember 2012,dengan rampungnya  pembangunan jembatan sultan abdul jalil rachmadsyah yang merupakan program Budget Sharing antara Provinsi Riau ( 70 %) dengan Pemerintah Kabupaten Siak ( 30%). semoga perkembangan wajah infrastruktur yang telah dibangun oleh dinas pekerjaan umum ini dengan dana sharing bisa memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat luas serta membuka pintu gerbangn yang selama ini terisolir sehingga meningkatkan perekonomian yang ada didaerah tersebut .

data

Peresmian yang dilaksanakan pada hari jumat tanggal 14 desember 2012 bertempat di sisi jembatan kecamatan sabak auh bersama bupati siak Drs H Syamsuar Msi menekan tombol tanda jembatan tersebut diresmikan dan dibuka untuk umum .

Bersama dengan itu kadis pekerjaan umum Ir Irving Kahar Arifin ME memberikan laporan tentang pembangunan infrastruktur jembatan Sultan Abdul Jalil Rachmadsyah .

 

PEMELIHARAAN DRAINASE JALAN

Pekerjaan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Siak dilakukan secara SWAKELOLA dengan menggunakan Alat Berat berupa Excavator Long Arm yang dimiliki oleh dinas Pekerjaan umum untuk penanganan Drainase Jalan yang berada pada Ruas Jalan Butan II – Siak Raya pada sisi kiri dan kanan .
beko

Bidang Infrastruktur Air Minum

Bidang Infrastruktur Air Minum

Pembangunan Infrastruktur Jalan

Pembangunan Infrastruktur Jalan

Pembangunan Infrastruktur Pemukiman

Pembangunan Infrastruktur Pemukiman

Pembangunan Prasarana Jembatan

Pembangunan Prasarana Jembatan

Pembangunan Sumber Daya Air per Kecamatan

Pembangunan Sumber Daya Air per Kecamatan

linked in share button

Back to Top