Pelaksanaan PIN, Diskes Berharap Seluruh Balita Dapatkan Vaksin Polio

Pelaksanaan PIN, Diskes Berharap Seluruh Balita Dapatkan Vaksin Polio

Pelaksanaan PIN, Diskes Berharap Seluruh Balita Dapatkan Vaksin Polio

No Comments on Pelaksanaan PIN, Diskes Berharap Seluruh Balita Dapatkan Vaksin Polio

Hari pertama pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Kabupaten Siak, dipadati oleh ratusan kaum ibu yang berdatangan dari berbagai sudut kampung dan kota, mengingat kegiatan PIN tersebut sudah lama tidak diadakan oleh pemerintah. Dan baru tahun ini kembali diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Salah seorang ibu rumah tangga Sarifah (40) menuturkan, bahwa dengan digelarnya PIN ini, seluruh kaum ibu (khususnya yang memiliki Balita, red) merasa sangat terbantu.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah, khususnya kepada Dinas Kesehatan yang telah memberikan vaksin polio gratis terhadap anak-anak kami melalui program PIN hari ini, sehingga kita berharap nantinya seluruh anak-anak di Siak ini benar-benar terbebas dari penyakit polio,” ujar Sarifah, Selasa (8/3/2016).

Di tempat terpisah, Kepala Diskes Siak Dr Tony Candra menegaskan, dengan digelarnya kegiatan PIN ini, hendaknya seluruh orang tua bisa membawa anak-anaknya ke Posyandu terdekat, yang telah disiapkan oleh para petugas kesehatan.

“Dengan adanya kegiatan PIN serentak hari ini, kita harapkan semua anak di Siak mendapatkan vaksin polio, dan kita mengimbau kepada seluruh orang tua yang memiliki Balita, agar membawa Balitanya ke Posyandu terdekat, yang mana kegiatan ini akan kita gelar selama satu minggu, mulai tanggal 8 hingga 15 Maret mendatang,” terang Tony Candra.

Di Kabupaten Siak, pihak Diskes telah menyediakan sebanyak 447 Posyandu yang tersebar di seluruh kecamatan se Kabupaten Siak, guna mengakomodir pelaksanaan PIN yang digelar secara serentak tersebut.

“Mulai tanggal 8 hingga 15 Maret mendatang, kami juga meminta kepada seluruh petugas kesehatan, agar menjemput bola (Swiping namanya, red), mengecek setiap Balita untuk diberikan vaksin polio, kita berharap jangan sampai ada Balita yang tidak mendapatkan vaksinasi itu, dan untuk di Kabupaten Siak kita sudah siapkan sebanyak 447 Posyandu yang akan melayani masyarakat, selama pelaksanaan PIN serentak ini,” tutupnya.

Sumber infosiak.com, Selasa 08 Maret 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top