Pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah Kabupaten Siak Mendapatkan Bimbingan Teknis Dari Kementerian Koperasi

Pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah Kabupaten Siak Mendapatkan Bimbingan Teknis Dari Kementerian Koperasi

Pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah Kabupaten Siak Mendapatkan Bimbingan Teknis Dari Kementerian Koperasi

No Comments on Pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah Kabupaten Siak Mendapatkan Bimbingan Teknis Dari Kementerian Koperasi

Mempura – Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Mempura, Kamis (3/5/18) dilaksanakan selama 1 hari, yang di ikuti oleh Pelaku Usaha Kecil Menengah. Pada kegiatan Bimtek tersebut dihadiri oleh Narasumber dari Deputi Bidang Kelembagaan Asisten Deputi Tatalaksana Drs Subagio Sudarsono serta Ibu Mulyati dari Kementerian Koperasi.

Usaha Mikro Kecil dan Menengah merupakan salah satu hal terpenting guna memajukan perekonomian terutama di Daerah Kabupaten Siak. Untuk itu, bagi setiap pelaku usaha di tuntut agar siap melakukan perubahan terutama pada perkembangan usahanya baik di bidang managemen serta memasarkannya.dengan demikian upaya yang dilakukan oleh Pemerintah yakni dengan memberikan Bimbingan Teknis Tata Kelola Usaha Mikro Kecil (UMK) kepada Masyarakat.

Bupati Siak yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab.Siak Drs H.Jamaluddi M.Si menuturkan, UMKM ini merupakan andalan bagi masyarakat daerah yang ada di Kabupaten Siak, untuk itu diharapkan pengembanganya harus menjadi utama supaya perekonomian masyarakat menjadi membaik. Selain itu pula, menurut Jamaluddin, untuk itu pula pemerintah terus berupaya untuk mendorong Usaha Mikro Kecil Menegah ini agar selalu berkembang bersama visinya Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Siak.‎

“Ada kurang lebih 3000 Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang begerak di kabupaten siak, ini membuktikan bahwa usaha kecil di Siak tumbuh dengn baik, oleh sebab itu, perlu dorongan dari pemerintah. Kami mengucapkan terimakasih kepada Deputi Bidang Kelembagaan dikarenakan telah dilaksanakannya bimtek ini di Kabupaten siak. Mari bersama kita manfaatkan bimtek ini sebaik baiknya, ini sangat besar manfaatnya bagi kita selaku pelaku usaha agar Sumber daya manusia dan tata kelola lebih baik dan meningkat. Serta upaya pemerintah dengan harapan kepada peserta agar bisa berdiskusi kepada narasumber sehingga Usaha Mikro Kecil Menengah ini bisa berkembang dengan baik di daerah kita Kabupaten Siak ini,” tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi UMKM Wan Fajri Auli juga menyampaikan bahwa, potensi usaha kecil menengah sangat besar di Kabupaten Siak ini,  sebab saat ini Kabupaten Siak merupakan tujuan utama wisata “Siak The Truly Malay” secara nasional dan internasional. Hal terpenting bagi pelaku usaha yaitu bimbingan teknis agar pengelolaan managemen nya bisa semakin baik dan maju.‎

“Dalam rangka meningkatkan Usaha Kecil Menengah yang ada di Kabupaten Siak, maka upaya pemberdayaan masyarakat kita upayakan melalui kegiatan bimbingan teknis ini agar menjadi ilmu usaha berkelanjutan serta menopang taraf hidup masyarakat bisa memperoleh pangsa pasar terbaik dalam pengelolaan manajemenya.”

Sumber Humas Pemkab Siak
Publish by Diskominfo Siak/doliwtr*

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

Back to Top