Pemasangan Lampu Listrik Lamtera di Kabupaten Siak Terus Berlanjut dan Masyarakat Disarankan Budidaya “Toga”

Pemasangan Lampu Listrik Lamtera di Kabupaten Siak Terus Berlanjut dan Masyarakat Disarankan Budidaya “Toga”

Pemasangan Lampu Listrik Lamtera di Kabupaten Siak Terus Berlanjut dan Masyarakat Disarankan Budidaya “Toga”

No Comments on Pemasangan Lampu Listrik Lamtera di Kabupaten Siak Terus Berlanjut dan Masyarakat Disarankan Budidaya “Toga”

Program Listrik Mandiri Rakyat (Limar) terus berlanjut mencapai target yang sudah ditetapkan. Rumah-rumah yang sudah didata untuk dipasangkan lampu listrik lamtera itu satu persatu akan dikunjungi tim dari Pemkab Siak dan TNI.

Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si juga masih terus mengawasi perkembangan program Limar ini di masyarakat. Ia bahkan sesekali meninjau pemasangan lampu listrik lamtera ini di sejumlah Kampung.

“Selamat untuk masyarakat penerima Limar, semoga bisa membantu penerangan di kampung,” sebut Bupati Siak, Senin (20/11/17) pagi tadi.

Tidak hanya itu, disela kesibukannya dengan rutinitas kerja yang cukup padat, orang nomor 1 di Kabupaten Siak ini juga masih menyempatkab diri meninjau Taman Obat keluarga (Toga) Lavender I yang menjadi pemenang di tingkat nasional.

Ia berpesan agar masyarakat kampung itu memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk ditanami tanaman obat. Budidaya tamanan obat di pekarangan rumah salah satu cara hidup sehat yang paling mudah dilakukan oleh masyarakat.

“Usaha ini harus kita tumbuh kembangkan sehingga Kampung Tanjung Kuras menghasilkan produk herbal alami dalam menunjang kesehatan dan bisa nenyembuhkan penyakit masyarakat setempat dengan racikan obat tradisional,” ujar Bupati Siak.

Ditempat lain saat meninjau kebun nenas di Kampung Lalang dan lanjut meninjau jalan usaha tani tanaman padi, Bupati Siak memberikan apresiasi kepada pemuda yang berperan aktif dalam budidaya nenas yang tentunya menjadi potensi ekonomi bagi pemuda dan masyarakat.

“Banyaknya lahan tidur di Kabupaten Siak ini harusnya bisa dimanfaatkan masyarakat untuk bertani dengan sistem sewa pakai. Apalagi untuk kemajuan perekonomian daerah dibutuhkan masyarakat yang dapat berkarya nyata, bekerja dan inovatif dalam membangun ekonomi masyarakat,” tutup Bupati Siak.

Sumber : Humas Kab. Siak, 20 November 2017

 

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to Top